DIARY PAGES#24 : Cerita Bahagia di Bulan Oktober

10:39 PM


Ga berasa sudah masuk bulan October dan begitu banyak moment penuh syukur yang saya alami di bulan ini. Salah satu moment bahagia tersebut adalah kelulusan Marthin yang berhasil meraih gelar MBA (Master of Business Administration) dari Universitas ITB. 

Saya melihat perjuangan Marthin selama dua tahun terakhir ini sangat luar biasa. Harus tetap bekerja di kantor, menghadapi perjalanan hidup yang up and down. Terkadangliburan bersama keluarga harus tertunda, belum lagi harus menyelesaikan tugas yang banyak banget dan berpacu dengan dateline. Rasanya gemes pengen ikut bantuin,  tapi apa daya hanya bisa bantu dalam doa. Belum lagi harus berkendara dari Duri - Rumbai (3 jam perjalanan) selama kurang lebih 1 tahun sebelum akhirnya kami sekeluarga pindah ke Rumbai, tempat Marthin berkuliah..

Tapi..semuanya terbayar dengan indah dan berbuahkan hal manis..

Tak kalah bangganya saya, ketika nama Marthin disebut sebagai lulusan dengan nilai sangat memuaskan (cumlaude). Kerja keras dan semua usahamu tak sia-sia, pa. Di balik itu smua, ada doa istri, anak, orangtua dan orang-orang yang begitu mengasihimu sehingga akhirnya sukacita kelulusan ini diperoleh.


Bercerita sedikit mengenai perjalanan di bulan Oktober ini..

Saya, Marthin dan Shalom berangkat ke Bandung untuk merayakan wisuda sekaligus berkumpul bersama anggota keluarga. Sebelum acara wisuda diadakan hari Sabtu, 19 October; pihak kampus SBM ITB mengadakan acara graduation night di Hotel Intercontinental, Dago Pakar di hari Kamis 17 October. Moment ini sekaligus kami gunakan untuk berlibur sembari menginap di hotel ini.


Rejeki Shalom, kamar yang kami pesan di upgrade oleh pihak hotel menjadi Suites Room. Keseruan menginap di hotel ini tidak lupa saya abadikan.

Dimulai dari pemandangan dari luar kamar yang sangat indah dan bisa memandang kota Bandung dari kejauhan..


Dilanjutkan dengan suasana kamar yang nyaman dan super keren...






Kami juga menikmati fasilitas yang disediakan di hotel ini, seperti kolam renang dan kids club, tempat khusus yang di design untuk anak-anak bermain sepuasnya. Shalom begitu happy dan excited.






Ditambah lagi, breakfast yang super enak dengan pilihan menu makanan minuman yang super lengkap. Kami sekeluarga sangat menikmati sajian sarapan di hotel ini. Segelas hot cappucino menutup sarapan pagi saya hari itu. Rasa kopinya enak banget :)



                                                     *****

Acara graduation night yang diadakan pihak kampus juga menarik perhatian saya untuk di share. Berikut beberapa foto yang berhasil saya capture, berisi foto kebersamaan keluarga kami dan kebahagiaan Marthin bersama teman-teman mahasiswa/i seperjuangan dari kota Riau. 









                                                         *****

Di hari Sabtu, 19 October 2019 pukul 2 siang, acara wisuda dilaksanakan. Pagi harinya, kami sekeluarga berfoto bersama di studio foto terlebih dahulu sebelum pergi ke Gasibu. Dan ternyata kemacetan hari itu luar biasa parah. Sampai akhirnya, Marthin memutuskan untuk naik gojek karena takut terlambat, sedangkan saya dan kedua orangtua kami memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan dengan menyetir mobil. Thank God, kami bisa sampai dengan selamat dan tepat waktu. 

Hari itu, senang sekali rasanya bisa menyaksikan moment wisuda Marthin. Ketika namanya dipanggil maju ke depan, air mata saya pun berlinang teringat  semua perjuangannya selama ini. Tangis haru bercampur rasa bahagia.







Seluruh keluarga ikut bersukacita merayakan kelulusan Marthin dan bersyukur atas semua proses yang telah dilalui. Doa saya pribadi sebagai istri agar suamiku Marthin senantiasa sehat dan semakin bersinar karirnya, tetap punya hati yang rendah hati dan mau terus belajar.


Thank You God for Blessing Me Much More than I Deserve:) 

Terimakasih sudah membaca blog saya. Semoga yang membaca tulisan saya ini, ikut berbahagia seperti yang rasa rasakan saat ini.

You Might Also Like

0 comments