Beauty Product Review: Laneige Clear C Advanced Effector

9:39 PM



Sejak obsess dengan skincare Korea, rasanya pengen nyobain semua brand skincare Korea yang ada di pasaran. Dan aku pun semakin sering untuk membaca referensi skincare dari beauty blogger Indonesia sampai punya wishlist skincare yang pengen dicoba dalam waktu dekat. Dari sekian banyak wish list yang ada, aku menjatuhkan pilihan untuk mencoba Laneige Clear C Advanced Effector.

Langsung aja aku review yah..

1. FUNGSI/ KEGUNAAN
Bagi yang belum tau Laneige Clear C Advanced Effector itu apa, sebenarnya produk ini adalah Booster vitamin dengan 92,5% super esktrak beri yang mempunyai efek untuk menjernihkan dan memberi efek warna kulit yang lebih cerah.
Dari informasi yang aku baca, eksrak superberi ini punya efek antioksidasi 4 kali dibanding Vitamin C, sehingga bisa mencegah kulit dari oksidasi dan efeknya kulit wajah menjadi lebih sehat dan lebih cerah 3 kali lipat dari biasanya.



2. KANDUNGAN
Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Propanediol, Alcohol, Niacinamide, Butylene Glycol, Moringa Pterygosperma Seed Extract, Melia Azadirachta Extract, Prunus Mume Fruit Extract, Nasturtium Officinale Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Glutathione, Glycerin, Lecithin, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Sodium Magnesium Silicate, Adenosine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Water, Disodium EDTA, Fragrance

3.  CARA PENGGUNAAN
Laneige Clear C Advanced Effector dilengkapi dengan kapas kosmetik sebanyak 60 pcs. Bentuknya bukan seperti kapas biasa tetapi berpola gelombang. Setelah aku baca, ternyata sengaja dibuat bergelombang untuk membantu pengaplikasian produk di kulit wajah lebih optimal.

Biasanya aku pakai Laneige Clear C Advanced Effector di step ke 2 rangkaian skincare ku, yaitu setelah selesai membersihkan muka. Pemakaiannya aku lakukan di pagi dan malam hari.
Setelah selesai mengaplikasikan Laneige Clear C Advanced Effector , lalu aku lanjutkan dengan pemakaian toner diikuti dengan rangkaian skincare seperti yang pernah aku tulis sebelumnya di tulisan ini (myskincare routine)

Untuk pengaplikasian di pagi hari, biasanya aku akan tuang produk di permukaan kapas yang berpola gelombang lalu usap ke bagian kulit wajah yang dimulai dari bagian tengah dagu lalu di usap ke atas (arah pelipis) untuk kedua sisi wajah. Dan dilanjutkan ke bagian dahi diusap dengan kapas ke arah pelipis juga.
Terakhir, sapukan produk ke bagian hidung untuk membersihkan komedo ataupun minyak berlebih di kulit wajah. Jangan lupa untuk membersihkan bagian leher dengan gerakan menyapu ke atas (dari leher ke arah wajah).


Dan pemakaian di malam hari, teknik yang aku gunakan sama dengan teknik pengaplikasian toner, yaitu dengan gerakan menepuk. Tujuannya agar produk bisa terserap lebih cepat ke dalam kulit. Sebelumnya, produk di taruh di kapas lalu tepuk wajah dari bagian tengah dagu ke arah atas (arah pelipis) untuk kedua sisi wajah  dan dilanjutkan dengan menepuk bagian dahi dan terakhir tekan lembut pada sisi hidung dan juga leher. Agar terserap maksimal, tekan dengan menggunakan telapak tangan sambil menghirup aroma produk (relaksasi).


4. HARGA
Harga produk ini adalah IDR 470,000 (counter resmi Laneige) dan beberapa online shop ada yang menjual start harga IDR 400,000. Ukurannya 150 ml (bisa untuk pemakaian 3 bulan)

5. KESIMPULAN
Setelah aku pakai selama kurang lebih 2 minggu, terlihat perbedaan significant di kulit wajahku. Yang paling terlihat dengan jelas adalah efek mencerahkan kulit. So far, kulit wajahku terlihat lebih cerah dan pori-pori wajahku pun lebih mengecil dari biasanya. Walaupun pemakaian masih relatif baru, tapi aku bisa bilang produk ini sangat highly recommend untuk dibeli. Hasilnya luar biasa bagus untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, sehat dan kenyal. Yuk dicoba 😊


You Might Also Like

0 comments