May's Favourite Make Up : Rose All Day Cosmetics Foundation and BLP Face Powder

8:41 AM

Selain perawatan kulit wajah ala Korea, produk make up juga selalu mencuri perhatian saya. Apalagi sejak memutuskan untuk punya side jobs dengan buka usaha di bidang make up, saya juga selalu update dengan produk make up yang ada di pasaran. Oh ya, bagi yang pengen tahu lebih detail produk apa yang saya jual, please check IG Houseofcaio yah  atau bisa klik link ini. 

Di tulisan kali ini, ada 2 produk make up yang ingin saya review dan keduanya fix menjadi produk favorite di bulan Mei ini. Kedua produk tersebut adalah foundation dan juga face powder yang sebenarnya sudah menjadi wish list  saya sejak produknya launching.

Stay tune yah ladies untuk mengetahui details product, first impression, where to buy and final look of both these products.

1. Rose All Day Cosmetics Foundation
Foundation ini baru saja release di bulan Mei 2018 dan saya baru mengetahui bahwa ternyata Rose All Day Cosmetics merupakan local brand yang sebelumnya sudah mengeluarkan lip and check product

Packagingnya super cantik banget. Di dalam box, terdapat tulisan: Your "No Make Up" Make Up Kit yang berisi 1 buah produk foundation dengan size 30 ml / 1 oz .



Di kotak depan, terdapat tulisan: the realest lightweight foundation dan juga tulisan kandungan yang terkandung pada foundation ini yaitu Hyaluronic Acid, Zinc, Vitamin C and Vitamin E. Selain itu, di bagian samping box juga tertulis informasi lebih rinci mengenai manfaat dari kandungan formula yang terdapat  pada foundation ini.

Menurut saya pribadi, informasi yang dituliskan di box sangat jelas. Terkadang beberapa produk kosmetik tidak mencantumkan detail ingredients, sehingga pengguna harus browsing terlebih dahulu untuk mengetahui detail produknya. Untuk kreatifitas dari segi packaging dan konten informasi yang terdapat di produk, saya mau acungi jempol untuk para creator Rose All Day Cosmetics Foundation ini. 



Di bagian belakang foundation, terdapat petunjuk penggunaan produk secara detail. Dijelaskan bahwa penggunaanya cukup dengan menuangkan 1 pump saja, lalu foundation di aplikasikan di seluruh bagian wajah. Di mulai dari bagian tengah wajah kemudian diratakan ke arah luar. Jika ingin hasil yang full coverage, bisa menambahkan beberapa pump lagi sesuai dengan finish look yang ingin dihasilkan.  



Ada 4 shades  yang tersedia, yaitu : 
1. Fair: ditujukan untuk kulit terang / fair
2. Light: ditujukan untuk yellow skin
3. Beige: ditujukan untuk medium light skin
4. Honey: ditujukan untuk kulit berwarna cokelat

Saya memilih shade fair yang cocok dengan skin tone saya saat ini. Design nya dilengkapi dengan tube, sehingga saya tidak perlu khawatir kalau produknya tumpah atau bocor. Ukuran foundation nya juga pas banget (not too small or too big), sehingga sangat cocok untuk dibawa di pouch kesayangan dan pastinya cocok banget untuk dibawa saat traveling.




Setelah saya coba pakai untuk beberapa kali pemakaian, klaim lighweight foundation memang benar terbukti. Saya merasa seperti tidak sedang memakai foundation. Sangat direkomendasikan untuk pemakaian setiap hari karena formulanya ringan banget dan kandungan Hyaluronic Acid bisa menjaga kulit wajah tetap lembab sepanjang hari. Selain itu juga, terdapat kandungan Zinc yang membantu untuk melindungi wajah dari sinar UV. Kandungan Vitamin C membantu meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit saya menjadi lebih cerah dan bersinar. Satu lagi yang cukup penting, karena usia saya sudah menginjak usia 30 tahun ke atas, kandungan Vitamin E cocok sebagai anti aging dan berfungsi untuk menghindari munculnya kerutan di wajah. 

Untuk riasan make up yang ringan di pakai sehari-hari, saya sangat merekomendasikan foundation ini sebagai pilihan. Kalian bisa lihat pada foto saya di bawah ini bagaimana hasil pemakaian rose all day foundation (before and after application). Menurut saya pribadi, efek flawless nya sangat terlihat setelah memakai rose all day foundation ini. 

Foto pertama : kondisi kulit saya setelah memakai skincare tetapi belum menggunakan foundation.
Foto kedua : tampilan setelah menggunakan rose all day foundation, permukaan kulit menjadi lebih rata dan imperfection dapat tertutupi walaupun belum sempurna banget. Oh ya, di foto ini saya hanya mengaplikasikan dengan 1 pump saja lho. Jadi tidak full coverage yah dan menurut saya pribadi untuk penggunaan sehari-hari sudah cukup.




So far, I really love this foundation. Oh ya, bagi kalian yang ingin membeli produk ini, bisa mendapatkannya di Tokopedia atau langsung klik link ini yah. 


2. BLP Face Powder
BLP cosmetic once again stole my attention this month. Produk terbaru mereka yang baru saja release di pasaran adalah face powder  yang langsung mencuri perhatian para beauty blogger dan laris terjual di pasaran.

Sebagai pecinta produk BLP, saya pun tidak perlu berpikir 2 kali untuk segera membeli face powder dan langsung menjadikannya produk favorit saya di bulan Mei ini.

The packaging is very simple but looks classy. Box dan face powder  nya berwarna sama yaitu warna cokelat dan terdapat tulisan kecil yang bertuliskan face powder by lizzie parra di sudut sebelah atas penutup bedak. 


Dibagian belakang, terdapat penjelasan expired datewhich is ini bagus banget untuk menghindari kita memakai produk yang kadaluarsa. Selain itu juga, di bagian belakang terdapat informasi shade powder. Ada 2 shade yang bisa dipilih yaitu :
1. Shade Light Beige      : untuk kulit wajah yang terang
2. Shade Medium Beige  : untuk kulit wajah yang medium 

Saya memilih shade light beige sesuai warna kulit saat ini. 



Tersedia puff  yang soft dan fluffy dengan ukuran yang tebal dan size nya just right dalam arti pas banget untuk dipegang, dan mampu untuk mengangkat produk powder dengan baik. 


Yang saya suka dari BLP powder ini adalah terdapat tempat puff yang terpisah dari isinya sehingga menghindari puff terkena produk. Ketika dibuka, terdapat jaring-jaring yang menjadi pemisah sehingga mencegah kita dari penggunaan produk yang berlebihan.  

Tekstur powder nya berupa butiran halus dan yang tidak memiliki bau. Sangat mudah untuk diaplikasikan dengan puff yang super lembut. Finishing touch nya adalah matte dan tidak membuat wajah cakey setelah pemakaian berjam-jam.


Berikut adalah hasil tampilan saya dengan mengkombinasikan rose all day foundation dan blp face powder. Benar-benar puas dengan hasilnya. Kulit wajah saya terlihat flawless




Oh ya, tipe kulit saya adalah kombinasi (oily di bagian T-Zone dan sisanya normal). Setelah pemakaian kurang lebih 5 jam, tidak terdapat perubahan yang significant. Hanya sedikit oily di bagian dahi dan hidung. Sisanya tidak ada perubahan. Magic kan yah? 


BLP Face Powder bisa dibeli dengan harga Rp.139,000 di website BLP 

Pokoknya super love dengan kedua produk ini dan highly recommend untuk dicoba.

Setelah baca review saya kali ini, hayo siapa yang ikut teracuni? Terimakasih yah sudah mampir ke tulisan saya kali ini. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kalian semua :)

You Might Also Like

0 comments