DIARY PAGES #06 : Jalan-Jalan ke Medan (Part-1) – Pengalaman Menginap di Hotel Adi Mulia

8:29 PM

Ga disangka-sangka aktivitas travelingku cukup intensif di akhir bulan April ini. Semuanya memang di luar plan cuti tahunan yang biasanya sudah aku dan Marthin susun. Tapi yang namanya traveling, tetap saja menyenangkan walaupun harus diakui aktivitas packing emang bikin ribet apalagi kalau sudah punya anak, bawaan pasti akan banyak banget.

Sepulang dari Jakarta minggu lalu, Marthin mengabari kalau salah satu keponakan dari keluarga besar Simanjuntak akan melangsungkan Pernikahan di kota Medan. Aku ga expect akan ikut karena emang capek banget dan lebih memilih istirahat di rumah, tapi ternyata dia sudah membelikan tiket pesawat sebagai bagian dari surprise untuk mama dan Shalom. “Tenang aja, semua sudah aku siapin termasuk tempat kita menginap“, begitu kata Marthin.

****

Selang 2 hari tiba di Duri dari perjalanan solo travel ke Jakarta (bisa di cek di Diary Pages#05), kami pun berangkat menuju kota Medan dengan menggunakan pesawat terbang pada hari Jumat sore. Penerbangan dari Pekanbaru ke Medan hanya menempuh waktu 55 menit saja. Seperti biasa, Shalom sangat tenang selama di pesawat karena memang dia sudah terbiasa aku ajak traveling.

Setibanya di bandara Kualanamu, Shalom pun terlihat sangat excited. Keluar dari pesawat, dia langsung berlari-lari di sepanjang jalan menuju tempat pengambilan bagasi. Memang kondisi bandara Kualanamu sangat nyaman sehingga mood happy nya terlihat jelas.

Setelah selesai mengambil barang, kami memutuskan naik Grab Taxi menuju hotel yang sudah dipesan oleh Marthin. Perjalanan dari Kualanamu Airport menuju hotel sekitar 1 jam 30 menit karena jalanan cukup padat sore itu. Hotel yang Marthin pesan adalah Adi Mulia Hotel Medan (hotel bintang 4) yang lokasinya berada di Jl. Pangeran Diponegoro  no. 8 Medan Kota. Benar saja, memang lokasinya berada di pusat kota dan sangat dekat dengan Sun Plaza yang merupakan salah satu mall terbesar di kota Medan.

Sesampainya di Hotel, aku dimanjakan oleh pemandangan yang tidak biasa. Interior hotelnya sangat megah dan mengingatkan saya dengan situasi Hotel Mulia Jakarta yang mewah sekali. Sebuah grand piano dan beberapa kursi merah ditempatkan di lobby utama hotel menjadi spot menarik bagi para tamu yang ingin berfoto.

Di sebelah kiri lobby utama terdapat receptionist area untuk tempat check in dan check out tamu. Pelayanan dari petugas sangat baik, mereka cukup ramah dan komunikatif dalam melayani para tamu.

Setibanya di kamar (lokasi kamar kami berada di lantai 16), suasana nyaman sangat kami rasakan. Space kamar yang besar dengan ukuran tempat tidur king size yang super bersih menjadi point plus yang aku rasakan selama menginap 3 hari 2 malam di hotel ini.

Lanjut ke area bathroom, tersedia amenities seperti shampoo, shower gel dan conditioner yang diberikan gratis untuk tamu. Tersedia juga 2 buah handuk besar dan 2 buah handuk kecil dengan kondisi handuk yang wangi dan bersih. Dan tidak kalah penting bagi wanita, di hotel ini juga tersedia hair dryer sehingga tidak perlu repot-repot membawa dari rumah.

Dari atas lantai 16, saya bisa melihat pemandangan kota Medan dari kejauhan dan menikmati kenyamanan yang ditawarkan oleh Hotel Adi Mulia.

Oh ya, Shalom juga happy banget menginap di kamar ini sampai sulit mengajaknya untuk bangun pagi. Bahkan dia menolak untuk jalan-jalan keluar. Dia bilang, “mama, mau di kamar Alom aja”. Jadi butuh extra effort setiap kali mengajaknya untuk keluar dari hotel..hehehe..

Pagi harinya kami menikmati fasilitas breakfast yang disediakan oleh pihak Hotel. Pilihan menu makanan sangat variatif, mulai dari menu lokal maupun western food juga tersedia. Space restaurant sangat besar sehingga membuat nyaman para tamu yang menginap. Taste makanan yang disajikan memiliki cita rasa yang nikmat dengan pilihan kualitas bahan makanan yang premiumSo far, kami menikmati hidangan yang disediakan di restaurant.

Sayang waktu kami cukup terbatas selama di hotel sehingga kurang meng'eksplor area lain seperti fasilitas gym, massage dan juga kolam renang. Sempat kepikiran bila ada kesempatan traveling ke Medan lagi, kami akan memilih menginap di Hotel Adi Mulia lagi. Dan aku pribadi merekomendasikan hotel ini untuk jadi pilihan jika mencari penginapan di kota Medan.

Oh ya, tulisan ini bukan berbayar lho, jadi benar-benar review yang jujur berdasarkan pengalaman saya liburan bersama keluarga. Biaya menginap di Hotel Adi Mulia ini per malam sekitar 900,000-an melalui aplikasi traveloka. Bagi saya pribadi, harganya worth it dengan semua kenyamanan yang diperoleh selama menginap.

Stay tune di blog aku yah mengenai pengalaman seru selama jalan-jalan di Medan kali ini..Part 2 will be release soon...