DIARY PAGES #06 - CERITA DARI KOTA JAKARTA

6:52 PM

Banyak surprise yang aku dapatkan dalam 3 minggu terakhir ini. Semua tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Memang kalau Tuhan udah kasih jalan, semuanya akan dilancarkan.

Setelah surprise trip ke Medan akhir bulan April lalu (detail story nya bisa dibaca dipage ini), ga disangka-sangka awal bulan Mei ini harus berangkat lagi ke Jakarta untuk nemenin Pak Boss a.k.a Marthin yang sedang business trip di Jakarta.
Foto berdua sebelum berangkat ke kantor

Siapa yang sangka semuanya terjadi berturut-turut setiap minggunya. Yang paling disyukuri adalah kesempatan untuk selalu bisa dekat dengan Shalom dan juga dapat berkumpul dengan keluarga besar yang tinggal di Jakarta.
Hello Jakarta..View dari kamar Hotel

Kalau ngomongin Jakarta, ga akan ada habisnya untuk menceritakan kota ini. Aku punya love and hate relationship dengan kota ini. Love nya karena keluarga besarku semua tinggal di Jakarta dan aku bisa melepas kangen dengan mereka, sedangkan hate nya karena macet nya Jakarta benar-benar membuat aku pusing dan stress. Maklum kelamaan tinggal di Duri (almost 10 years) membuat aku sudah sangat terbiasa dengan kondisi jalananan yang sepi dan tidak ramai dengan kendaraan bermotor.

*****
Kami menginap di Hotel Mulia Senayan karena lokasinya dekat dengan kantor pusat tempat aku dan Marthin bekerja. Shalom happy sekali setiap diajak menginap di sini, mungkin karena dia sudah sangat familiar dengan hotel ini sebelumnya. Masih ingat banget waktu umur 3 bulan Shalom sudah pernah menginap di hotel ini sebelumnya.
Kenangan menginap di Hotel Mulia saat Shalom berusia 3 bulan

duduk santai dekat kolam renang sambil menikmati snack sore

Selama 3 malam kami menginap di hotel ini dan selalu saja merasa nyaman banget dan feels like home dengan pelayanan yang diberikan oleh staff hotel.
situasi lobby Hotel Mulia

tidur pulas selama stay di hotel

Super love dengan kondisi bathroom Hotel Mulia

Jadi apa saja cerita dari kota Jakarta di liburan kali ini? Tulisan kali ini aku bahas highlight aktivitas liburan keluarga Juntak yahh.. Mostly, ga jauh dari kegiatan kuliner. Selamat membaca :)

Makan Malam Bersama Mama Mertua dan Kakak Ipar di Tsamara Resto, Kranggan.
Suasana Restoran Tsamara
Super love dengan ambience yang ditawarkan restaurant ini. Di sediakan picnic area dimana pengunjung bisa menikmati hidangan sambil lesehan di area tenda.
Piknik Area

Menu nya variatif dan rasa yang ditawarkan juga lezat. Malam itu kami memesan menu paket untuk keluarga. Isinya sudah komplit dengan nasi, 2 jenis sayuran, ayam goreng mentega, ikan kakap, cumi tepung dan juga udang telur asin. Yang paling juara menurutku adalah ikan kakap saos Thailand dan udang telor asin.

Bagi yang pengen nyobain resto ini, silahkan mampir ke Tsamara Resto yang beralamat di : Jl. Raya Hankam No.Kav. 69, Jatiranggon, Jatisampurna Jakarta.
Menikmati Jus Alpukat kesukaan Shalom

Udang telor asin..yummy

Ikan Kakap Saos Thailand..super delicious :)
keseruan makan malam bersama keluarga besar
Shalom senang sekali bisa kumpul dengan para sepupunya dan sedih banget saat melihatnya menangis karena harus berpisah dengan mereka.

Belanja Kain di Pasar Baru
Sudah lama banget ga mampir ke pasar baru. Mumpung Jakarta lagi sepi banget di hari Minggu, jadi kepikiran untuk cuci mata sembari memang harus beli bahan kain untuk pernikahan salah seorang saudara dekatku. Kalau sudah kesini pasti suka lupa waktu 😊
sibuk memilih-milih brokat kebaya

Mengunjungi Kakak dan playdate Shalom dan Samuel
Mampir ke rumah Kakak yang berlokasi di Serpong sekaligus Shalom bermain dengan sepupunya Samuel yang umurnya hanya terpaut 2 tahun.
Foto bersama dengan Samuel
bermain ayunan sebelum pulang ke rumah

Menyempatkan untuk order gojek menu favorit yaitu kwetiau akang  dan mencoba kopi Kulo yang lokasinya juga tidak jauh dari Serpong. Avocatto Choco dan Es Kopi nya enak banget. Next time aku akan repeat order menu yang sama.
Kwetiau Akang makanan favorit aku dan Marthim

Kopi Kulo

Mampir ke mall Gandaria City, mencoba kuliner Ramen 38.
Tempat wajib lapor di Jakarta pastinya adalah restaurant Ramen. Kami mencoba menu Shio Ramen dan ternyata Shalom suka banget sampai ¾ porsi berhasil dia habiskan. Malam itu kami makan bersama mama dan adik bungsuku.
Shio Ramen

Good food with my beloved family

Lunch bareng Marthin dan Nonton berdua
Senang banget hari itu aku dan Marthin bisa lunch bareng makan menu favorit kami berdua, yaitu ayam gorengnya Wingstop. Saking sukanya, sampe kami pesan ayam 2 porsi donk.. Dan selama di Jakarta kami pun sering banget gojekin Wingstop saking suka banget sama crunchy chicken wings.
Crunchy chicken wings jadi favorit aku dan Marthin

Sore harinya, Marthin mengajak aku nonton bioskop. Suatu aktivitas yang sangat mewah setelah punya anak. Jadi ketika diajak, ga pikir panjang langsung nerima ajakannya Papa Shalom walaupun genre film nya bukan aku banget, tapi emang film Avanger Invinity War lagi jadi bahan obrolan semua orang sehingga kami berdua penasaran. But overall, the movie was good and both of us loved it.
So happy bisa nonton berdua sore itu dengan Marthin

Nginap di Hotel Sari Pacific dan Menikmati Kuliner dari Jalan Sabang
Setelah urusan kantor selesai, aku dan Marthin memutuskan untuk stay di hotel (tidak balik dulu ke rumah Mama Papa ku) dengan alasan supaya bisa lebih dekat dengan pusat kota dan menghindari kemacetan Jakarta. Setelah check out dari Hotel Mulia, selanjutnya kami check in di Hotel Sari Pacific. Ternyata pengelolanya sudah berubah dan honestly kondisi Hotelnya tidak se-oke terakhir kali aku menginap di sini.
Pemandangan dari depan Hotel Sari Pacific

Ga sah kalau tidak mencicipi kuliner di daerah Jalan Sabang. Tetapi karena kondisi jalan yang sangat crowded sehingga kurang friendly untuk membawa anak kecil jalan-jalan di seputaran Jalan Sabang. Akhirnya Marthin memutuskan untuk membeli makanan sendiri yaitu Sate Jaya Agung (lokasinya tepat di pertigaan jalan Sabang). Marthin memesan sate kambing, sate ayam, soto ayam dan gulai kambing.

Sesampainya di hotel, kami semua menyantap makanan dengan sangat lahap. Terlebih Shalom yang tenyata suka banget makan sate ayam sampai habis 5 tusuk sate ayam ukuran besar.
Doyan banget makan sate ayam, persis kaya papanya

Nyobain Ikkudo Ichi versi haram
Beberapa kali posting ramen Ikkudo Ichi di Instagram, seorang teman memberi komentar untuk nyobain ramen yg versi non halal. Kebetulan hari itu kami mampir ke Grand Indonesia dan akhirnya bisa nyobain Buta Signature Ramen... Rasanya OMG enak bangett, skala 1-10 aku bilang nilainya 10.
Buta Signature Ramen
Hari ke dua memilih menu ramen yang sama, Buta Signature Ramen

Shalom makan Tori Signature Ramen dan lagi-lagi dia berhasil mengabiskan 1 mangkok ramen ukuran regular. Oh ya, saking sukanya dalam 2 hari berturut-turut kami menyantap menu yang sama di outlet Ikkudo Ichi Grand Indonesia. Tetap aja baik Shalom maupun Marthin yang makan paling banyak..hehehe

Penggemar Ramen Sejati

Tori Signature Ramen

Kuliner Malam di Daerah Mangga Besar
Ga sah kalau ke Jakarta kalau ga nyobain Chinese Food yang ada di kawasan Mangga Besar. Malam itu kami sekeluarga memesan beberapa kuliner terbaik yang jadi favorit kami semua, yaitu Mie Pangsit, Nasi Campur Hainam dan Nasi Capcay. Ketiga makanan ini rasanya enak banget.

Kalau ke Jakarta, tempat ini super recommended untuk di kunjungi. Beralamat di Jl. Mangga Besar No.4, RT.5/RW.6, Maphar, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11160. Gerai makanannya buka 24 jam lho :)
Pangsit Chong Sim

Nasi Campur Hainam

Nasi Cap Cay
Kebersamaan dengan keluarga di Mangga Besar

Meet Up dengan Genk Birth Club
Sudah lama banget pengen ketemu langsung dengan genk ibu-ibu anti mingkem yang selama 2.5 tahun menjadi teman dunia maya saya. Genk ini di inisiate karena punya anak yang lahir di bulan September 2015 (bulan Shalom lahir). Walaupun terdiri dari macam-macam latar belakang dan tinggal di lokasi yang berbeda-beda, tidak mengurangi keinginan untuk kenal satu sama lain dengan share pengalaman sejak punya newborn dan juga bercerita mengenai tumbuh kembang anak, bahkan akhir-akhir ini cukup intens untuk bicara soal skincare or make-up dan tidak lupa ngeracunin satu sama lain untuk coba product yang sama.

Siang itu hanya 2 orang yang bisa kumpul bersamaku karena kondisi Jakarta yang saat itu sedang heboh dengan aksi demo di daerah Bundaran HI dan Monas. Tetapi tidak mengurangi keseruan untuk ngobrol dan ketawa-ketiwi.
Makan siang dan ngobrol bersama di Warung Leko Grand Indonesia

Merasakan Nikmatnya King Mango
Pasti semua udah tau minuman yang satu ini, memang super ngehits di kalangan warga Jakarta. Sebelumnya aku memang sudah pernah mencoba minuman ini, tapi karena pada dasarnya suka mangga, jadi tidak ragu untuk pesan King Mango size Jumbo. Dan tidak butuh waktu lama untuk menghabiskannya. Termasuk Shalom yang diam-diam juga doyan banget minum King Mango.
King Mango size Jumbo

Shalom suka banget jus Mangga ini

Sweet Moment between Daddy and Daughter

Menginap di rumah Opung Shalom
Sebelum kembali ke Duri, kami menyempatkan untuk menginap di rumah Opung Shalom. Ini kesempatan buatku untuk bisa leyeh-leyeh dan request masakan nyokap. Langsung saja aku minta mamiku memasak ikan teri sambal plus daun ubi tumbuk. Masakan ala batak yang rasanya juara banget. Saking enaknya, aku nambah berkali-kali..hehehe..
Ikan Teri campur kacang

Daun Ubi Tumbuk
Shalom juga menikmati kebersamaan bersama Opung dan merasa seperti di rumah sendiri dengan sibuk bermain dengan mainan masak-masakannya.
Kumpul di kamar Opung

Bermain dengan mainan favoritnya
Satu minggu terasa sangat cepat berlalu saking asiknya berlibur. Bersyukur bisa menghabiskan liburan bersama orang tersayang dan menikmati kuliner enak yang ada di Jakarta. Terimakasih ya yang sudah membaca tulisanku kali ini. Semoga kita terus diberikan rejeki dan kesehatan dari Tuhan.