Skincare Journey with Jafra Cosmetic

9:55 PM

 

Hallo semuanya…

Walaupun sudah masuk bulan ke dua ditahun 2022, tidak ada salahnya saya mengucapkan Happy New Year buat semua teman-teman tersayang..

Sudah 1 tahun ternyata saya tidak pernah menulis di blog, rasanya kangen juga untuk membuat tulisan baru. Memang era sekarang, kegiatan blogging sudah jauh berkurang dibanding 5 tahun yang lalu ketika saya memulai kegiatan menulis di blog. Apalagi era digital sekarang, pilihan kebanyakan orang lebih kepada Instagram, Youtube, Tiktok dan lainnya.

But personally, lewat tulisan banyak sekali informasi yang bisa saya share dengan lebih lugas.

Nah, di tulisan ini saya mau share sebuah experience baru dalam kurun 1 tahun terakhir di dunia skincare. Percaya ga percaya, saya kepincut 1 brand skincare yang setia saya gunakan secara terus menerus sejak awal tahun 2021. Petualangan skincare journey saya berlabuh pada kosmetik asal Amerika, yang bernama Jafra.

Saya share dikit yah latar belakang perusahaan ini..

Jafra adalah perusahaan Amerika yang terkenal dengan produk-produk dari bahan alaminya. Jafra awalnya didirikan pada tahun 1956 di Malibu, California, oleh 2 orang yaitu Jan dan Frank.

Produk Jafra Cosmetics ini banyak banget jenisnya. Jadi tidak hanya skincare saja, tetapi menjual juga toiletries, make up, parfum dengan lebih dari 150 jenis produk.

Pabrik JAFRA ini berlokasi di New Meksiko dan sudah masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 2013 dan sudah mendapatkan sertifikat halal MUI, BPOM.


Awalnya saya bersikap skeptis dengan produk-produk Jafra, karena saya pikir ini brand apa yah? Setelah saya pelajari dan melihat testimoni dari teman-teman yang memakai produknya, saya jadi penasaran untuk mencoba. Dan beneran, saya langsung jatuh cinta dan tidak pindah ke lain hati..hehehe

Produk skincare yang saya coba di awal pemakaian adalah Jafra seri Revitalize dan hingga saat ini menjadi seri favorit saya dari semua jenis seri skincare-nya Jafra.



Apa saja rangkaian perawatannya?

Untuk Perawatan Pagi/ Siang Hari, berikut urutannya :

1.       1. Gentle Cleansing Milk

2.       2. Revitalize Spot Serum – Vitamin C

3.       3. Longevity Cream

4.       4. Solar Protection Fluid Broad Spectrum SPF 50

5.       5. Longevity Eye Cream

 

Untuk Perawatan Malam Hari, berikut urutannya :

1.       1. Gentle Cleansing Milk

2.       2. Revitalize Extra Hydration Serum – Vitamin E

3.       3. Longevity Cream

4.       4. Longevity Eye Cream


Yuk saya jelasin detail yah kegunaan dari masing-masing produk diatas.

Gentle Cleansing Milk : Cleanser terbaik yang pernah saya coba, karena cleanser ini sangat gentle, tidak mengeluarkan banyak busa tetapi bisa membuat kulit wajah bersih dan tidak buat muka ketarik karena kering. Teksturnya milky berwarna putih dan wanginya netral dan menenangkan.

 


Revitalize Spot Serum- Vitamin C : Serum ini terkenal banget dengan kemampuannya untuk membantu menghilangkan dark spot atau flek akibat pigmentasi ataupun bekas jerawat.

Teksturnya cream to lotion, tidak lengket dan gampang menyerap di kulit. 


Saya dibuat kaget dengan hasil pemakaian 14 hari yang langsung terlihat perbedaannya.

 



Revitalize Extra Hydration Serum – Vitamin E : Serum ini cocok untuk kondisi kulit wajah yang kering dan butuh ekstra hidrasi. Apalagi wanita yang terpapar dengan ruangan ber-AC. Pastinya kulit jadi cepat kering. Dan pemakaian Vit E Serum ini menjadi jalan ninjaku untuk membuat kulit lembab. Hasilnya beneran deh muka jadi kenyal-kenyal gitu.


Longevity Creme : Jafra mengeluarkan 2 tipe moisturizer untuk seri Revitalize. Moisturizer yang saya pakai ini tipenya cream dimana cocok untuk kulit normal/ kering. Tipe satu lagi adalah tipe balm yang cocok untuk kulit berminyak.

Nah, moisturizer cream nya Jafra ini cocok banget di kulit wajah saya. Teksturnya buat kulit jadi lebih lembab, cepat banget menyerap di kulit. Satu lagi yang saya suka dari tipe revitalize ini punya kandungan anti aging dan teknologi royal jelly RJX yang bisa membantu memaksimalkan kondisi kulit wajah menjadi lebih sehat.


Solar Protection Fluid Broad Spectrum SPF 50 : Sunscreen Jafra seri  revitalize ini ini sudah dilengkapi dengan proteksi sinar UV A dan UV B yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari radiasi UV.

Sebagai informasi, Radiasi UV merupakan gelombang elektromagnetik yang dapat berasal dari sumber alam, seperti sinar matahari, serta sumber buatan. Sinar matahari mengandung radiasi ultraviolet (UV) yang umumnya terdiri dari sinar Ultraviolet A (UVA) gelombang panjang dan sinar Ultraviolet B (UVB) gelombang pendek.

Dampak dari radiasi sinar UV A adalah timbulnya kerutan pada wajah, masalah aging atau penuaan pada kulit. Sedangkan dampak dari radiasi sinar UV B menyebabkan sunburn atau terbakarnya kulit.

Keunggulan dari sunscreen Jafra ini adalah Broad Spectrum di mana sunscreen ini sudah memiliki perlindungan dari UVA maupun UVB.

Selain itu juga memiliki perlindungan SPF (Sun Protector Factor) 50. Sebagai info, SPF juga merupakan penentu seberapa lama kita dapat berhadapan dengan sinar matahari tanpa mengalami sunburn. Semakin tinggi nilai kandungan SPF-nya, mengindikasikan seberapa kuat perlindungi yang disediakan oleh tabir surya tersebut. 

Produk yang mengandung SPF 50, akan memberikan ketahanan selama 10 menit x 50 = 500 menit atau 8 jam lebih.

Jadi cocok untuk dipakai untuk kegiatan di luar rumah (outdoor activity).



Longevity Eye Cream : Pemakaian eye cream di usia saya yang sudah 30 tahun ini sangat penting. Jafra Eye Cream ini sangat membantu memperbaiki kondisi kantung mata saya yang sering bergadang. Dan membantu menghilangkan milia di bagian mata saya.

Foto sebelah kiri, dibawah mata saya ada milia dan kantong mata yang besar. Setelah pemakaian rutin eye cream selama 1 bulan, milia hilang dan kantong mata mengecil (foto sebelah kanan).

Again, produk Jafra tidak ada yang mengecewakan.


Hingga saat ini, saya belum pindah ke brand lain dan masih setia dengan produk-produk Jafra.

Tara...ini dia hasil pemakaian produk Jafra seri Revitalize yang mengubahkan journey skincareku selama 1 tahun terakhir ini.. 

Foto sebelah kiri sebelum memakai Jafra dan foto sebelah kanan setelah pemakaian skincare Jafra secara rutin.

 

Jelas banget perbedaannya yah? Kalian penasaran ga pengen mencoba juga experience skincare dengan Jafra? Boleh komen di tulisan ini yah...

 *******

Sekian dulu yah tulisan saya kali ini, next time saya mau share lebih banyak tentang journey skincare saya. Terimakasih yang sudah mampir membaca blog saya.

 

 

 

You Might Also Like

0 comments