#BUCIN SOMETHINC : Hylauronic B5, Somethinc C-riously 24k Gold Essence, and Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel - Review

1:11 PM


Senang banget semakin banyak produk skincare lokal yang bagus akhir-akhir ini. Tidak hanya dari segi packaging yang menarik, produk lokal juga mempunyai mutu dan kualitas yang tidak kalah dengan brand asing.

Di tahun 2020 ini, saya menemukan satu brand lokal yang oke banget dan menjadi merek favorit saya, yaitu Somethinc. Sampai saya pun masuk dalam genk #BucinSomethinc saking suka nya dengan varian skincare yang di produksi oleh brand Somethinc.


Di tulisan kali ini, saya mau menulis review jujur dari 3 varian skincare dari Somethinc..stay tune yah 😊

1.Hyaluronic B5

Ingredients:

Water, Allantoin, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Glycerin, Hydroxyethylcellulose, Hyaluronic Acid, Panthenol, Phenoxyethanol, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract, Glutathione, Fragrance

Review :

Hyaluronic B5 ini adalah serum yang berwarna bening dengan tekstur cair seperti tekstur serum pada umumnya. Klaim utama dari produk ini adalah untuk memberi kelembaban pada kulit. Surprisingly, setelah saya pakai dengan pemakaian rutin selama 1 minggu, kulit wajah saya memang terlihat lebih lembab. Efek hidrasi dari kandungan hyaluronic acid memang sangat terbukti nyata di kulit saya. Dalam pemakaian 1 bulan, perubahan kulit saya menjadi lebih kenyal dan sehat.


Biasanya, serum ini saya pakai setelah urutan pemakaian hydrating toner di pagi ataupun malam hari. Sehari-hari ini serum ini menjadi holy grail yang tidak pernah saya skip setiap harinya. Tidak terasa sudah 3 botol saya pakai selama 3 bulan terakhir. Berikut kondisi wajah saya setelah pemakaian rutin menggunakan serum Hyaluronic B5 :

Price :

Untuk 1 buah botol serum Hyaluronic B5 ini ukuran ml, harganya 115,500 . Harganya cukup terjangkau dengan hasil yang diperoleh.


2. Somethinc C-riously 24k Gold Essence.

Semua mungkin sudah tahu kalau mengkonsumsi Vitamin C itu penting bagi tubuh. Kalau Vitamin C untuk kulit wajah, penting ga sih? Ternyata jawabannya pun sama penting. Karena Vitamin C dibutuhkan oleh kulit wajah untuk membantu memproduksi kolagen yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan terlihat kencang. Selain itu vitamin C bagus untuk mencerahkan kulit dan membantu melembabkan kulit wajah.

Karena cocok dengan produk somethinc, saya pun kemudian mencoba produk essence nya, yaitu Somethinc C-riously 24k Gold Essence. Serum ini menggunakan vitamin C dan gold sebagai komponen utama. Keren banget yah. Berikut review saya :


Ingredients :

Aqua, Acrylates Copolymer, Butylene Glycol, Sodium PCA, Niacinamide, Ascorbyl Glucoside, Triethanolamine, Dmdm hyadantoin, Allantoin, Gold.

Review :

Saya mulai dengan packagingnya yang unik. Untuk mengeluarkan produknya kita hanya perlu memutar botol dan otomatis essence sudah di terambil oleh pipet. Botolnya terbuat dari botol acrylic yang sturdy dengan warna botol ungu dan label berwarna kuning.

Jujur secara packaging, essence ini lebih menarik dibanding Hyaluronic B5 yang sangat plain.

Tekstur essence ini lebih thick dibandingkan serum Hyaluronic B5, sedikit lebih lengket tetapi sangat mudah menyerap. Ada gold flakes yang membuat essence ini menjadi specialKandungan utamanya adalah Vitamin C, Gold dan juga Niacinamide sehingga sangat cocok untuk melembabkan kulit yang kering. 

Klaim dari produk ini :

·   1. Lebih stabil, tidak mudah oksidasi/berubah warna

·   2. Sangat nyaman digunakan bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun

·   3.Permasalah kulit (seperti kulit kusam, warna kulit tidak merata & penuaan kulit) menjadi lebih halus, cerah, muda & bercahaya

·   4.Tekstur yang ringan & tidak mudah oksidasi

·   5. Menyerap dengan smooth di kulit

·   6. Menyampaikan antioksidan yang dapat mencerahkan

·   7. Melawan sinar UV

·  8.Mengurangi tanda-tanda penuaan dengan menghambat produksi melanin & merangsang pembentukan kolagen pada kulit

Setelah pemakain rutin 1 bulan, saya merasakan kondisi kulit saya lebih lembab setelah pemakaian essence ini. Kulit saya terlihat lebih cerah dan tampak lebih glowing. Itu perbedaan yang significant yang saya alami dan perpaduan dengan serum Hyaluronic B5 membuat hasilnya lebih optimal. Jadi bagi kalian yang pengen punya kulit lebih sehat dan cerah, saya merekomendasikan produk essence ini untuk dicoba.

Price :

Untuk 1 buah serum ukuran 40 ml, harganya 225,500. Menurut saya worth harga dengan hasil yang didapat.

 

3. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Memilih eye cream/gel yang bagus memang bukan hal yang mudah, sampai sekarang saya masih terus mencari produk perawatan mata yang oke. Waktu saya tau Somethinc mengeluarkan produk eye gel, saya juga penasaran pengen mencoba. Apalagi namanya cukup unik “game changer” , wah jadi makin penasaran apakah bener sesuai dengan tagline nya. So, berikut reviewnya :


Ingredients:

Aqua, Aloe Barbadensis leaf extract, peg/ppg/polybutylene glycol-8/5/3 glycerin, butylene glycol, hydroxyethyl urea, polyacrylamide, C13-14 isoparaffin, laureth-7, Poria Cocos Extract, Acetyl TetraPeptide-5, DiPeptide-2, phenoxyethanol, Hyaluronic Acid, fructan, Cynara Scolymus Leaf extract, decyl glucoside, phenethyl alcohol, citric acid, glucose, Caffeine, xanthine, bisabolol, cholesterol, alcohol, Hydrogenated lecithin, 1,2-hexanediol, OligoPeptide-5, CI16255, CI15985

Review :

Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel mengandung 3 jenis peptide yang powerful untuk merawat kontur kulit di sekitar mata serta mengatasi kelelahan mata. Peptide itu apaan sih? Mungkin istilah ini masih jarang kita dengar, dari yang saya baca-baca,  jadi intinya peptide ini semacam bahan aktif yang bisa mendorong produksi kolagen dan juga meminimalisir timbulnya kerutan pada kulit.  

Bentuknya juga unik, karena terdapat aplikator dengan bahan keramik yang bisa membantu melancarkan dan meredakan kantung mata yang bermasalah, lingkaran hitam pada mata dan juga kerutan di sekitar area mata.

Teksturnya sangat ringan dan tidak lengket, satu lagi yang bagus dari produk ini adalah mudah meresap. Jadi dengan bantuan aplikator ceramic tip kita bisa memijat-mijat area mata dengan pelan di bagian bawah area mata ataupun di bagian kelopak mata.

Ada sensasi sedikit dingin saat dipakai dan efek lembab seketika bisa terasa. Tapi memang, pemakaian eye gel tidak bisa dirasakan instan untuk melihat efeknya. Butuh waktu lama dan pemakaian yang konsisten untuk melihat hasilnya. Pemakaian rutin 1 bulan, kondisi area mata saja terlihat lebih sehat.

Harga :

1 buah eye gel ukuran 20 ml, dihargai 145,000. Good value of money untuk produk keren seperti ini. Definitely, will be repurchase.

                                            ******

Tiga produk brand Somethinc di atas merupakan produk favorit saya di tahun 2020 ini yang wajib untuk kalian semua coba. Senang banget punya kulit wajah yang sehat setelah rutin menggunakan 3 produk favorit saya ini..

Terimakasih sudah membaca review saya. Tetap rajin merawat kulit wajah ya bagi kawan-kawan semua.


You Might Also Like

0 comments