Beauty Product Review : Recommended Make Up Remover

5:37 PM


Salah satu kunci wajah yang bebas jerawat bagiku adalah dengan merawat kebersihan kulit wajah khususnya setelah menggunakan make up. Jadi memilih pembersih make up penting banget.

Sebagai informasi, sebelum membeli pembersih make up kita harus lebih dahulu mengetahui jenis dari make up remover yang ada di pasaran agar tidak salah beli. Jenis-jenisnya adalah sebagai berikut :

1. Micellar Water (lagi nge-hits banget sekarang) yaitu cleanser yang terbuat dari micelles (molekul-molekul minyak berukuran sangat kecil seperti butiran mikro yang tersimpan dalam air yang lembut). Jadi molekul-molekul minyak ini mampu mengikat serta mengangkat berbagai kotoran, debu, kuman, dan minyak kotor yang menempel pada wajah. Cara pemakaiannya sangat praktis yaitu dengan dipakai 1 kali usap saja dan kotoran di wajah bisa hilang.

2. Cleansing Oil, merupakan cleanser yang digunakan membersihkan wajah dengan menggunakan campuran beberapa minyak sebagai ingredients nya. Biasanya ingredients nya adalah kandungan campuran dari minyak tumbuh-tumbuhan (botanical oils) seperti zaitun, bunga matahari, wijen, almond, biji anggur, ekstrak teh hijau dan melati yang tujuannya adalah untuk mengangkat heavy makeup, seperti : foundation, sunscreen, lipstick dan juga waterproof mascara

3. Cleansing Balm , bentuknya padat seperti body butter dan cocok sekali digunakan sebagai pembersih makeup dan first cleanser. Terdapat kandungan petroleum jelly dimana cara penggunaannya seperti mengaplikasikan balsam pada wajah lalu pijat lembut di bagian yang memiliki riasan tebal dan fokuskan di daerah sekitar mata dan bibir.


****

Di tulisan kali ini aku mau review 3 pembersih make up yang aku punya saat ini dan mana yang terbaik dari ketiganya menurut versi aku.

1. Ponds Micellar Water
Semua orang sudah pasti kenal dengan brand yang satu ini. Termasuk aku yang sudah menjadi pengguna setia produk Ponds sejak jaman SMA.  Saat itu andalanku adalah facial foam yang bagus banget untuk membersihkan wajah dari kotoran. Nah, baru-baru ini Ponds mengeluarkan varian product terbaru yaitu Ponds Micellar Water. Pas tau sudah launching di pasaran, langsung aja pengen nyobain.

So, kesan yang saya bisa simpulkan dari penggunaan Ponds :
(+) Berhasil menghapus sisa eyeshadow dan alis dengan sempurna tetapi tidak untuk mascara
(+) Tidak ada bau dan teksturnya ringan seperti air 
(+) Affordable Price, sekitar 30,000 rupiah
(+) Ukuran 100 ml, sehingga bisa menjadi alternative untuk dibawa saat traveling

(-) Tidak bisa membersihkan sisa mascara yang waterproof secara sempurna 
(-) Membutuhkan beberapa kali sapuan produk agar sisa make up bisa hilang (tidak bisa menghapus secara instant)
(-) Botol harus di tutup kencang, kalau tidak sangat mudah untuk tumpah


2. Bioderma Sensibio Micellar Water
Bioderma merupakan salah satu brand favoritku karena kandungannya yang cocok untuk kulit sensitif. Selain itu, produk ini bisa memberikan efek segar pada kulit setelah pemakaian.

Reviewku setelah menggunakan Bioderma Sensibio Micellar Water :
(+) Berhasil menghapus sisa eyeshadow dan alis dengan sempurna, tetapi kurang ampuh untuk mascara yang waterproof
(+) Teksturnya ringan, tidak mengandung alkohol dan tidak menimbulkan efek kering di wajah
(+) Tidak menimbulkan iritasi atau rasa pedih pada mata 


(-) Harga cukup mahal, sekitar 125,000 rupiah untuk ukuran 100 ml  
(-) Tidak bisa membersihkan secara sempurna sisa waterproof mascara, tetapi masih lebih bersih dibandingkan Ponds Micellar Water


3. Biore Mild Cleansing Oil 
Cleansing oil merek Biore ini dapat membersihkan pori-pori dari kotoran dan bakteri secara alami, lembut dan efektif. Banyak yang takut mencoba menggunakan cleansing oil dengan alasan takut membuat wajah berminyak. Asalkan kita mengetahui bahan dan teknik penggunaannya, kulit wajah akan tetap terjaga kelembabannya.

So, kesimpulan setelah menggunakan biore mild cleansing oil :
(+) Super love dengan kemampuannya untuk mengangkat semua heavy make up bahkan mascara waterproof sekalipun dengan instant
(+) Mengandung 40% moisturizing essence, sehingga tidak membuat kulit wajah kering 
(+) Tidak menimbulkan iritasi
(+) Lebih murah dibandingkan Bioderma Sensibio , size 50 ml seharga sekitar 70,000 rupiah

(-) Karena aku lebih suka dengan pembersih yang tidak berbau, sayang banget Biore ini ada wangi nya. Kalau kamu ga ada issue dengan makeup remover yang berbau, tidak akan menjadi masalah kok.

Perbandingan hasil menggunakan 3 produk makeup remover
Kalau disuruh memilih, pilihanku jatuh pada Biore Mild Cleansing Oil karena sangat ampuh untuk mengangkat semua sisa make up di wajahku. Tidak butuh waktu lama, maka kotoran segera dapat terangkat dan kulit wajah tetap terjaga kelembapannya. 
Riasan mata bersih sempurna dengan biore cleansing oil
Apapun pilihan pembersih make up kalian, pastikan wajah harus dibersihkan dengan sempurna sehingga tidak menimbulkan masalah pada kulit wajah yah...

Terimakasih sudah mampir membaca tulisanku kali ini...

You Might Also Like

0 comments