Pyunkang Yul Moisture Ampoule Review

8:53 AM


Lagi-lagi skincare Korea yang menarik perhatian saya untuk dicoba. Saya keracunan skincare junkie yang memberikan review bagus untuk produk yang satu ini, yaitu Pyunkang Yul. Setelah saya baca beberapa review, ingredient yang digunakan di skincare ini terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk kulit wajah. Selain itu, produk dari Pyunkang Yul ini juga unggul dalam hal melembapkan kulit wajah dan mengontrol produksi minyak di wajah menjadi lebih balance.

Nah, kebetulan aktivitas saya yang seharian berada di ruangan ber-AC, sehingga perlu produk skincare yang bisa memberikan moisture untuk kulit wajah saya. Saya pun mencoba salah satu produk yang dikeluarkan oleh brand Pyunkang Yul, yaitu Moisture Ampoule.


Seperti review saya di beberapa beauty product sebelumnya, ada 6 bagian yang akan saya review. Yuk stay tune di tulisan saya ini :

1.Fungsi/ Kegunaan
Istilah ampoule memang jarang kita dengar, tidak seperti essence atau serum yang sudah umum kita dengar. Biasanya ampoule dipakai untuk skincare yang berasal dari Korea. Jadi, ampoule adalah serum dengan konsentrasi bahan aktif yang tinggi dan cepat meresap ke kulit. Pemakaiannya bisa dikombinasikan dengan serum ataupun essence. Jadi kebayang donk yah, moisture ampoule Pyunkang Yul ini gimana efeknya di kulit wajah. Pemakaian rutin dapat membantu kulit wajah menjadi lembab, terutama bagi kalian yang punya permasalahan dengan kulit kering, produk yang satu ini bisa menjadi salah satu referensi yang patut dicoba.

2. Packaging & Tekstur
Terbuat dari botol kaca dan cukup “eye catching” buat saya karena warnanya adalah biru. Tutupnya berwarna hitam dan sekaligus terdapat aplikator droplet (seperti pipet) untuk mengangkat produk. 






Tekstur nya cukup thick jika dibandingkan dengan serum lainnya, tidak berbau dan cepat meresap. Terkadang saya kesulitan untuk mengambil produknya sehingga butuh berkali-kali pencet agar pipet nya terisi dengan full. Kalau boleh saya saran, design packaging dari Moisture Ampoule ini perlu di improve.

3. Ingredients
90% Coptis Japonica Root Extract, Polysorbate 80, PEG-150 Distearate, Polysorbate 20, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Caprylate.
Salah satu ingredients nya adalah Japonica Root Extract. Dipercaya dapat memberikan efek calming yang powerful untuk kulit dan juga dapat menghidrasi kulit wajah sehingga lembab. Dan yang membuat saya amaze, ternyata komposisi bahannya terdiri dari 6 ingredients saja. Simple banget tetapi efek bagusnya benar-benar terasa di kulit wajah saya.

4. Cara Penggunaan
Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, pemakaian Moisture Ampule ini dapat dikombinasikan dengan essence atau serum. Saya sendiri memakai produk ini di step terakhir setelah serum untuk memberikan hasil penyerapan yang maksimal di wajah saya.

Sensasi dingin akan muncul saat pertama kali dioleskan ke wajah dan efeknya dapat menenangkan dan menyegarkan kulit wajah saya. Pemakaiannya sejauh ini hanya saya pakai di malam hari saja. Saat bangun di pagi hari, saya dapat merasakan efek kulit wajah yang lebih sehat, mulus dan halus. Dan berasa efek bouncy alias kenyal gitu lho. Perfect banget deh 😊

Cara pakainya sangat mudah, yaitu dengan menuangkan produk ke tangan sebanyak 2 tetes, lalu  oleskan ke bagian dahi, hidung, pipi dan dagu lalu pijat dengan gerakan memutar hingga produk terserap dengan sempurna.

5. Harga
Untuk satu botol Pyunkang Yul Moisture Ampoule berukuran 100 ml, harganya sekitar 250,000 rupiah. Menurut saya harganya cukup terjangkau dan isi produknya cukup banyak sehingga bisa bertahan untuk 3-4 bulan.

6. Kesimpulan
Bagi kalian yang mencari skincare yang memberikan efek lembab dan dapat menghidrasi kulit wajah, Pyunkang Yul ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Bisa memberikan efek calming, mengurangi kemerahan akibat jerawat/ breakouts dan membantu mengontrol produksi minyak yang berlebih. Jadi cocok juga dipakai untuk kulit wajah yang berminyak seperti saya sendiri.

Thanks for reading.

You Might Also Like

0 comments