JALAN-JALAN KUALA LUMPUR - MENGINAP DI ROBERTSON APARTMENT (Part-2)

10:38 PM


Halo semua.. Ini cerita lanjutan dari jalan-jalan Kuala Lumpur di bulan awal bulan Maret 2019. Yang belum sempat membaca keseruan part-1, silahkan mampir ke sini yah.

Nah, di tulisan kali ini, saya mau cerita tempat menginap kali selama liburan 3 hari di KL. Untuk pertama kalinya, kami memutuskan untuk mencoba menginap di apartment, bukan di hotel seperti yang selama ini kami lakukan setiap kali traveling.

Pilihan apartment di KL akhirnya jatuh pada Robertson Premier Suites by Subhome yang kami pesan melalui aplikasi traveloka. Saya baru tahu kalau traveloka juga menyediakan pilihan service apartment untuk opsi penginapan.


Alasan saya dan Marthin untuk memilih apartment di liburan kali ini :
1. Ingin merasakan suasana homey karena tujuan liburan kali ini memang untuk santai dan berisirahat lebih banyak di tempat menginap
2. Mencoba compare fasilitas yang di dapat antara hotel vs apartment dengan harga yang sama
3. Kebetulan Shalom sedang belajar tidak menggunakan diapers saat itu dan saya bertekad untuk melanjutkan toilet training nya. Karena baru 3 hari latihan, terkadang dia masih pipis di celana, sehingga memanfaatkan mesin cuci dan dryer merupakan kebutuhan saya di liburan kali ini. Terlebih lagi, koper yang kami bawa juga terbatas muatannya. Kalau menginap di hotel, pastinya kami butuh lebih banyak membawa pakaian dan kami tidak prefer hal tersebut.

Kami memesan one bed room dengan harga sekitar 700,000 per malam. Karena konsepnya service apartment, jadi semua fasilitas sudah lengkap. Lokasi nya berada di Kawasan Bukit Bintang, terdapat Pudu Station yang bisa diakses dengan jarak 500 meter saja.  Dekat juga dengan Alor Stret yang jaraknya juga sekitar 500 meter.

Konsep apartment ini sama seperti Airbnb, dimana kita akan dihubungi oleh pihak pengelola apartment untuk dapat mengakses kamar yang sudah kita pesan. Jadi pastikan nomor contact yang kita tulis benar-benar sesuai karena komunikasi dilakukan via WhatsApp.

Sesampainya kami di apartment Robertson, kami mengambil kunci kamar yang disimpan di dalam locker yang letaknya ada di depan pintu masuk apartment. Dengan instruksi yang kami dapat dari pihak pengelola, dengan cepat kami bisa menemukan locker yang dimaksud dan segera menuju kamar yang terletak di lantai 20.





Sampai di kamar, saya dan Marthin sangat terkesan dengan kondisi kamar yang bersih dan luas. One bed room yang kami pesan via traveloka ternyata sangat recommended, dimana ruang tidur utama berukuran king size dan tersedia satu tempat tidur tambahan dengan menggunakan pintu buka tutup sehingga bisa langsung terhubung dengan ruang tamu dan dapur.






Selain itu, tersedia meja makan dan kursi, dan juga dapur yang lengkap dengan peralatan masak seperti kompor, microwave, pemanas air untuk membuat kopi & teh, toaster, peralatan makan, lemari es, alat pembersih dan tidak lupa mesin cuci lengkap dengan dryer. Oh ya, gosokan beserta mejanya juga tersedia dan tersimpan rapi di dalam lemari pakaian.





Kondisi kamar mandi nya juga bersih dan dilengkapi dengan amenities seperti yang biasa kita temukan di hotel. Semua tertata rapi dan lengkap, bahkan hair dryer pun tersedia. Selain itu juga, koneksi internet nya yang cepat, sehingga memudahkan kita untuk browsing kapan pun.  



Dan yang paling saya suka adalah pemandangan dari lantai 20 tempat kami menginap, sunguh keren abis. Kami bisa menikmati KL Tower dan juga city view. Tidak lupa, pemandangan kolam renang dapat kami lihat dengan jelas.
Shalom juga suka sekali duduk di dekat jendela sambil melihat pemandangan kota KL.







Pengalaman menginap yang sangat berkesan ini membuat kami terinsiprasi untuk memesan apartment untuk traveling berikutnya.

Berikut saya tuliskan link apartment yang kami pesan sebagai referensi :

Semoga ulasan tulisan saya kali ini bermanfaat bagi kalian semua :)







You Might Also Like

0 comments