Mencoba Foto OOTD, Kenapa Tidak?

6:16 PM




Senangnya menemukan spot baru di area pekarangan rumah untuk foto OOTD (Outfit Of The Day). Awalnya iseng-iseng minta tolong Marthin untuk foto’in saya, tapi lama-lama kok jadi semakin sering ya foto di pojokan belakang rumah?

Di balik foto-foto OOTD yang saya unduh di Instagram, Marthin adalah orang yang berperan untuk mengambil foto saya dari berbagai macam sudut. Dan saya pun belajar untuk berekspresi di depan kamera. Biasanya pengambilan foto OOTD ala selpinoaja dilakukan di pagi hari (saat matahari agak naik posisinya) atau sore hari (ketika posisi matahari mulai turun). Tujuannya adalah untuk mendapat pencahayaan alami. Saran saya biar foto OOTD nya keren, kita harus banyak bereksperimen gaya maupun ekspresi saat di foto. Tips lain, mengambil foto sebanyak mungkin untuk bisa dipilih foto yang terbaik. 

Kalian bisa bayangkan para model professional atau blogger harus di foto berulang kali untuk mendapatkan pose dan angle yang bagus supaya dapat mewakili brand yang mereka promosikan. Saya yakin pasti effortnya luar biasa.

Nah, kalau untuk foto amatiran dan tujuannya untuk seru-seruan, tidak ada salahnya mencoba foto OOTD ala selpinoaja dengan meminta bantuan suami sebagai fotografer. 

Berikut beberapa foto OOTD hasil jepretannya Marthin..Thank you yah Papa Shalom :) 










Selamat mencoba ya, friends :)




You Might Also Like

0 comments