Beauty Product Review : 4L (Liquid Lipstick Lokal ter-Love)

10:51 AM


Kualitas brand lokal Indonesia sudah tidak kalah bagus dengan produk luar negeri. Dan sebagai anak bangsa, tentunya kita bangga akan pencapaian ini, dan selayaknya juga kita juga harus support karya mereka dengan memakai produk-produk Indonesia.

Kenapa saya bilang begitu? Karena saya sendiri menemukan banyak sekali brand lokal yang bagus, khususnya produk yang related dengan beauty (skincare and make up). Di tulisan kali ini saya akan review produk lipstick lokal yang sudah saya coba dan bisa di rekomendasikan untuk para wanita Indonesia.



Stay tune di tulisan saya kali ini yah :)

1.Luxcrime Lipstick
Ini lipstick yang saya purchase untuk ketiga kalinya, tapi belum pernah saya bahas di blog. Sekilas namanya hampir mirip dengan brand luar yaitu Lime Crime, tapi jangan sampai salah ya, ini produk lokal kok yang harganya sangat terjangkau di kantong.


Warna-warna nya wearable banget, dan bisa dipakai untuk pemakaian sehari-hari. Lipstik ini selalu jadi andalan saya saat pergi ke kantor. Terkadang saya juga mengkombinasikan dengan lipstick lokal lainnya (yaitu BLP atau Rollover Reaction).

Shade Dusty Peach
Kelebihan lainnya adalah formulanya yang ringan dan tidak membuat bibir kering, sehingga tidak perlu khawatir bagi kalian yang bibirnya cenderung kering, lipstick ini bisa menjaga kelembapan bibir. Untuk ketahanan di bibir, saya bisa bilang sekitar 3-4 jam masih bertahan dengan baik kok.

Shade favorit saya adalah Dusty Peach, warnanya peach kecoklatan, tidak terlalu pucat dan tidak terlalu gelap. Cocok banget jadi warna andalan saat pergi keluar rumah.


Shade Dusty Peach
2. BLP Beauty
Siapa yang tidak kenal brand yang satu ini, sudah banyak memenangkan beauty award, memang BLP ini recommended untuk dicoba. Sejak muncul di pasaran, saya langsung jatuh cinta dan sampai saat ini masih menjadi teman setia saya untuk urusan lipstick. Selain warnanya yang cantik-cantik banget, formulasinya juga oke dan tahan lama untuk pemakaian 3-4 jam. Biasanya BLP Beauty saya pakai bersamaan dengan lipstick merek lainnya untuk membuat bibir ombre (detail cara create ombre lip bisa dibaca di tulisansaya ini).

Shade favorit saya adalah Butter Fudge dan Bloody Mary. Kedua ini tidak pernah gagal untuk dipakai sehari-hari. Kalau untuk beraktivitas ke kantor, saya akan mencampur warna Butter Fudge dan Bloody Mary dengan sentuhan yang natural. Dan di malam hari bila saya menghadiri acara di luar rumah, shade Bloody Mary akan membuat riasan make up saya semakin pop up. Laff banget pokoknya dua shade ini.


Shade Bloody Mary

3. Rollover Reaction
Brand ini juga diminati oleh para wanita Indonesia karena warnanya cukup unik dibanding warna-warna lipstick yang ada di pasaran. Yang saya suka dari lipstick ini adalah formulasinya yang ringan banget dan tidak buat bibir kering dan multi fungsi untuk digunakan di bagian wajah yang lain, seperti di pipi sebagai blush on dan juga di kelopak mata sebagai eyeshadow juga bisa.


Kalau saya sudah kepepet waktu untuk pergi dan tidak banyak waktu untuk dandan, saya akan menggunakan rollover reaction liquid lipstick di bagian bibir, pipi dan kelopak mata saya. Hasilnya pun oke dan terlihat natural.

Shade favorit saya adalah Sadie. Warnanya campuran pink, coklat dan merah. Cantik banget diaplikasikan di bibir dan cocok untuk lipstick andalan sehari-hari. Selain itu shade Maxwell juga bagus dan merupakan andalan saya untuk tampilan yang lebih classy.




Shade Maxwell
4. Make Over Intensive Matte Lip Cream
Mungkin saya termasuk yang telat untuk mencoba lip cream Make Over. Tapi tidak ada kata terlambat yah untuk memperkenalkan kepada kalian semua kalau lipstik ini ternyata bagus. Selain varian warna yang banyak banget (membuat saya bingung untuk memilih), harganya juga aman banget di kantong. Yang saya suka adalah formulasinya yang tahan lama sekitar 4-5 jam.


Shade favorit saya adalah Dainty (No.13). Warnanya pink kemerahan, cantik banget untuk tampilan yang bold dan tidak salah juga untuk dipakai sebagai riasan ke kantor. 
Untuk yang suka dengan warna nude, varian warnanya juga banyak. Bagi pecinta brand lokal, saya yakin brand ini akan masuk sebagai salah satu rekomendasi para beauty blogger.


As conclusion, keempat brand ini merupakan liquid lipstick lokal ter-love saya. Dan saya merekomendasikan untuk dicoba oleh para wanita Indonesia. Jadi, tidak ada alasan lagi donk ya untuk malu menggunakan produk lokal. Kalau bukan kita sendiri sebagai pemakainya, siapa lagi coba? Maju terus brand lokal, semoga someday saya bisa kontribusi untuk create sebuah brand lokal Indonesia. Amin..

You Might Also Like

0 comments