Skincare Review : Skin 1004 - Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule (Bye Bye Acnes)

7:54 PM


Sudah lama yah saya tidak menulis review tentang skincare product. Bukannya saya berhenti mencoba produk skincare baru, tetapi lebih kepada keterbatasan waktu untuk menulis karena kerjaan kantor yang padat banget. Sebenarnya, kesempatan menulis hanya bisa saya lakukan saat weekend. Itu pun harus curi-curi waktu disaat Shalom sedang tidur ataupun sedang bermain keluar sebentar dengan pengasuhnya. Saya tidak ingin waktu saya yang sudah terbatas karena kesibukan kerja, menjadi lebih sedikit lagi karena ada tambahan kegiatan yang lain.

Bicara tentang skincare, bulan Maret kemarin saya sangat struggle dengan munculnya jerawat yang banyak banget di daerah sekitar dagu (terutama dagu sebelah kanan). Sudah cukup lama saya tidak berjerawat sebanyak ini, kalaupun ada itu pun jumlahnya hanya 1 dan muncul mendekati siklus “bulanan”. Tapi kali ini berbeda, saya merasa tidak ada perubahan dari pola makan, produk skincare yang saya pakai dan juga tidak juga dalam siklus menstruasi. Saya pun panik dengan jerawat “massal” yang tumbuh subur di wajah saya. Saya berusaha tidak memencet jerawat karena akan menimbulkan masalah baru nantinya. Belum lagi sakitnya yang bikin cenat cenut dan buat tidak percaya diri untuk berkegiatan.

Setelah pencarian beberapa waktu, saya mencoba satu produk Korea yaitu Skin 1004 Madagascar  Centella Asiatica. Kalau pengemar Korean skincare, pasti tidak asing dengan brand ini. Awalnya saya tidak yakin dengan produk ini, karena kesan awalnya kok cairannya bening seperti air yah? Seperti tidak sedang memakai produk skincare. Tapi ternyata, produk ini juara sekali.


Karena sedang berjerawat, saya meminimalisasi penggunakan skincare yang berlapis-lapis. Rasanya perih banget jika terkena bagian kulit wajah yang berjerawat (serius pengen nangis rasanya dan mengingatnya lagi), tetapi ketika saya mengaplikasikan Skin 1004 Madagascar  Centella Asiatica rasanya berbeda. Adem banget, tidak ada rasa perih dan efek calming nya berasa banget.

Setelah saya pelajari ingredients nya, Skin 1004 Madagascar  Centella Asiatica  atau yang disebut  Angel Skin (emang malaikat banget deh nih produk), terkandung 3 komponen penting, yaitu :
1. Asiaticoside  : fungsinya ada sebagai balancing kadar air dan juga minyak yang ada di kulit.
2. Asiatic acid : kaya akan anti-oksidan yang bisa membantu mengurangi jerawat
3. Madecassic acid : dapat membantu memperbaiki kondisi kulit wajah yang sedang terluka dan membantu penyembuhan lebih cepat


Setelah 2 minggu intensif menggunakan ampoule ini, kondisi kulit wajah saya semakin membaik. Kulit kemerahan dan meradang akibat jerawat berangsung-angsur kembali normal dan tidak sakit lagi.

Saya mau share kondisi wajah saya pada saat awal munculnya "jerawat massal" tersebut. Di dagu saya muncul banyak sekali jerawat yang ukurannya besar dan seperti ada nanah di dalam jerawat tersebut. 



Setelah pemakaian Angel Skin, selama 1 bulan lebih dan intensif saya pakai di rangkaian night skincare routine, hasilnya luar biasa. Kondisi kulit wajah saya saat ini berangsur membaik, walaupun bekasnya masih terlihat. Terlihat bekas jerawat saya pun memudar dan kembali ke normal condition.



Detail Produk :
Ukuran : 100 ml
Harga :  200,000 - 250,000 
Ingridients : Centella Asiatica extract 100%
Claim Product : Hydrating, Tightening the pore, Enhancing skin complexion, Soothing skin trouble, Maintaining a healthy sebum balance and Restoring

Kesimpulannya :
Efek menenangkan benar-benar terbukti di kulit saya, dan untuk kondisi kulit wajah yang normal pun, produk ini sangat membantu membuat kulit lembab (efek hydratingnya terbukti) dan juga mengontrol produksi oil di kulit wajah agar tidak berlebihan. Bila kulit wajah kalian berminyak, jangan khawatir untuk mencoba produk ini.



Sedikit tips dari saya kalau wajah sedang berjerawat :
1. Jangan panik dengan mencoba memencet jerawat 
2. Jangan sembarang menggunakan obat jerawat tanpa mengetahui dengan jelas ingredients dari produk tersebut
3. Pastikan kalian rajin membersihkan wajah
4. Mencari skincare yang memberi efek calming / reduce redness
5. Penting juga untuk menjaga kebersihan brush yang kalian pakai untuk make up
6. Sering mengganti handuk yang dipakai dan gunakan handuk bersih untuk lap muka 
7. Yang terpenting jaga asupan makanan kalian
8. Jangan lupa istirahat yang cukup
9. Perlu diingat, proses untuk menghilangkan bekas jerawat itu tidak bisa dilakukan secara instant. Jadi harus super telaten untuk melakukan rutinitas skincare supaya kondisi kulit wajah kembali sehat.

Semoga review skincare kali ini dan tips untuk menghilangkan jerawat, bisa membantu kalian yang sedang struggle dengan masalah jerawat. Thank you :)



You Might Also Like

0 comments