Diary Pages #21 : Shalom's First Performance

5:31 PM



Tepat satu minggu lalu, saya dan Marthin menghadiri acara graduation yang diadakan oleh sekolah Shalom (Pekanbaru Montessori School). Di hari itu, Shalom ikut berpartisipasi untuk menari bersama teman-teman satu kelasnya sebagai rangkaian acara kelulusan teman-teman Shalom yang akan menuju Sekolah Dasar (SD).




Saya dan Marthin sangat antusias untuk hadir, terutama karena kami berdua akan melihat penampilan perdana Shalom menari di depan banyak orang. Setelah sebelumnya di bulan Desember 2018, Shalom batal untuk perform dalam rangka perayaan Natal sekolah karena dia terkena demam tinggi saat itu.

Kalau boleh flashback sedikit, Shalom yang sekarang sudah jauh berbeda dengan Shalom saat berumur 2 tahun. Dia bukan lagi anak pemalu yang takut akan keramaian. Awalnya, saya pribadi sempat ragu apakah Shalom akan mau tampil di acara graduation? Apakah moodnya akan baik sepanjang menari? Karena saya sadar, mood swing Shalom yang masih up and down, bisa membuatnya berubah pikiran dalam sesaat dan menolak untuk tampil di depan umum.



Thank God, ketakutan saya tidak terjadi. Untuk pertama kalinya saya melihat Shalom menari di depan banyak orang, mengikuti gerakan yang sudah diajarkan oleh guru-gurunya. Big thanks for Shalom’s teachers : Miss Uli, Miss Selma dan Miss Anna. All of you are precious for us 😊


Saya dibuat terharu dan berkaca-kaca saat melihat Shalom tampil di atas panggung. Rasanya ingin freeze time dan melihatnya terus menari. Kenapa? Karena setelah tariannya selesai, akan sangat sulit untuk meminta Shalom kembali mengulangi gerakan tariannya. Untungnya, kami berhasil merekam performance dance Shalom dan teman-temannya. Anytime, kami bisa memutar kembali video tersebut.




Shalom selalu berhasil membuat mama papa bangga akan sosoknya yang luar biasa. Harta terindah yang Tuhan berikan di kehidupan pernikahan saya dan Marthin. Doa mama dan papa agar Shalom bisa tumbuh menjadi anak yang selalu membanggakan dan punya hati yang besar bagi sesama.


Btw, acara graduation yang diselenggarakan oleh Montessori School sangat berkesan bagi kami. Bertema Candy Land, dekorasi yang dipersiapkan sangat bagus, konsep acara tertata dengan rapi, dan pastinya semua tamu yang hadir merasa bahagia. It was really great event. Good team work untuk semua yang terlibat di acara ini.




Rasanya ga sabar menunggu acara graduation berikutnya tahun depan. Dan semoga Shalom bisa ikut berpartisipasi untuk event lainnya di Montessori School

“Children are human beings to whom respect is due, superior to us by reason of their innocence and of the greater possibilities of their future.” ― Maria Montessori

You Might Also Like

0 comments