Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review

5:34 PM


Belakangan ini saya mencoba untuk menghabiskan skincare yang saya punya sebelum memutuskan membeli skincare yang baru. Kalau pun mau membeli skincare baru, saya memilih travel size terlebih dahulu sebelum akhirnya membeli regular size. Hal ini saya lakukan agar tidak merasa bersalah jika ternyata skincare tersebut tidak cocok di muka saya.

Karena essence favorit saya sudah hampir habis, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence yang berukuran kecil 30 ml. Brand ini adalah brand lokal yang pertama kali saya ketahui dari influencer Suhay Salim. Saat pertama kali mencoba, produk essence yang satu ini langsung mencuri perhatian saya. 


Stay tune untuk membaca review lebih lanjut :

Claim products :
Mengandung high concentrated essence yang membantu untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit. Selain itu membantu kulit terlihat lebih cerah, halus dan mengurangi kerutan.

Ingredients :
Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil

Packaging :
Design dari Avoskin PHTE ini terbuat dari botol kaca dengan tutup berwarna abu-abu. Saya melihat kesan elegan dan classy yang ingin ditonjolkan dari design produknya. Essence ini sangat recommended untuk dibawa berpergian/ traveling.


Cara penggunaan :
Tuangkan 1 pump ke telapak tangan yang bersih, kemudian di aplikasikan secara merata ke seluruh wajah dan leher dengan gerakan menepuk. Jangan lupa untuk menghirup bau dari essense ini sebagai relaksasi karena baunya enak dan menenangkan.

Biasanya,  Avoskin PHTE ini saya aplikasikan dengan urutan sebagai berikut :
Cleansing – Hydrating Toner – First Treatment Essence (FTE) – Avoskin PHTE – Serum - Moisturizer

Harga :
Untuk ukuran 30 ml harganya 130,000 dan 100 ml harganya 289,000. Bisa diperoleh di web resmi : www.avoskinbeauty.com

Honest Review :
Tekstur dari essence ini sangat ringan, warnanya bening dan tidak menimbulkan efek greasy saat dipakai. Konsistensi essencenya tidak terlalu thick dan tidak terlalu cair (in between) dan ada efek dingin sesaat setelah diaplikasikan di wajah. Selain itu, wanginya yang segar dan menenangkan membuat saya jatuh hati pada essence ini.

Saya juga merasa, essence ini gampang sekali untuk menyerap di kulit saya. Tidak butuh waktu lama, saya bisa melanjutkan ke step lanjutan yaitu mengaplikasikan serum. Kandungan chamomile yang terdapat di essence ini membantu elastisitas kulit saya, dalam arti kulit saya menjadi lebih moist dan membantu booster untuk tahapan skincare saya selanjutnya.


Pastinya jika ada pro’s maka pasti ada con’s. Untuk kalian yang sensitive dengan skincare yang mengandung alcohol, kalian harus hati-hati juga yah. Karena bisa jadi tidak cocok dengan kondisi kulit kalian. Bau alkholnya juga terasa saat dipakai. Begitu juga dengan kalian yang sensitive dengan fragrance  harus memperhatikan efeknya. Cocok di saya, belum tentu cocok di kalian semua.

Terkadang saya mengalami kesulitan untuk mengeluarkan produk essence dari botol karena lubangnya kecil, sedangkan tekstur essence ini tidak cair seperti air. Kalau design tutupnya dibuat bentuk pump, pasti akan lebih mudah untuk mengeluarkan essence nya. 

Efek brightening nya tidak muncul seketika, dan baru mulai terlihat setelah pemakaian teratur selama 2-3 minggu. Butuh konsistensi untuk terus menerus diaplikasikan pada tahapan skincare pagi dan malam hari agar efek brightening nya optimal

Kalau ditanya akan re-purchase? Mungkin saya akan menimbang lagi, karena untuk ukuran 100 ml dengan harga almost 300,000, saya masih akan memilih inisfree atau laneige yang sudah terbukti bekerja dengan baik di kulit wajah saya.

Tetapi untuk kualitas skincare lokal, avoskin ini bisa menjadi salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan.

Terimakasih sudah mampir di review skincare saya kali ini. Bagaimana pendapat kalian tentang Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence? Silahkan pendapatnya saya tunggu di kolom komentar. 


You Might Also Like

0 comments