Pororo Park Singapore Review

4:08 PM



Shalom sudah mengenal tokoh kartun Pororo sejak usianya 1,5 tahun, tepatnya ketika kami sekeluarga pergi traveling ke Seoul (Korea Selatan). Sejak saat itu, Pororo dan friends menjadi salah satu tokoh kartun favorit Shalom. Setiap ada pernak-pernik maupun show bertema Pororo, pastinya Shalom tidak mau ketinggalan untuk melihatnya.

Di jalan-jalan Shalom ke Singapore di awal bulan Juni 2019 kemarin, saya dan Marthin mengajak Shalom ke Pororo Indoor Park Singapore yang terletak di 6 Raffles Boulevard, Marina Square#02-29, S (039594).



Untuk mencapai lokasi ini, kami menggunakan bus dengan rute dari Far East Plaza -Scotts Rd dan berhenti di Halte Esplanade. Dari halte Esplanade menuju Marina Square hanya berjarak 200 meter saja.




Kami membeli tiket masuk di aplikasi Klook dengan harga 300,000 untuk anak-anak (2-12 tahun) dan 100,000 untuk 2 orang dewasa. Diberikan waktu 4 jam untuk bermain sepuasnya di indoor park ini.

Shalom terlihat excited dan bahagia sekali ketika pertama kali melihat pintu utama Pororo Indoor Park dan bergegas ingin masuk ke dalam area permainan.




Kami tiba pukul 11 pagi dan untungnya belum banyak orang yang datang, sehingga kami bisa bermain sepuasnya. Sebelum masuk, kami diharuskan untuk memakai kaos kaki lalu petugas mengecek suhu tubuh dan juga memastikan kami menggunakan hand sanitizer sebelum mulai bermain.

Ribet dengan barang bawaan? Jangan khawatir, tersedia locker penyimpanan barang dan juga tempat menyimpan sepatu.



Apa saja yang ditawarkan oleh indoor park ini? Stay tune di tulisan saya kali ini yah..

1.Pororo Express
Area ini langsung terlihat jelas ketika kita masuk ke dalam area bermain. Terdapat di sebelah kanan dari pintu masuk. Yang boleh naik kereta hanya anak-anak saja, sedangkan orang tua tidak diperbolehkan untuk naik.  
Untuk tau lebih detail jadwal kereta Pororo Express, kalian bisa lihat disini yah :  https://www.pororoparksg.com/express_schedule.html



2.Pororo House
Wah senang rasanya saat melihat rumah Pororo ada di dalam area bermain. Shalom sangat antusias untuk masuk ke dalam rumah Pororo dan mencari tahu apa saja yang ada di dalam. Ternyata ada tempat tidur Pororo, tempat mandi dan juga area musik. Langsung saja Shalom sibuk meng'explore semua bagian dari Rumah Pororo ini. 





 


3.Shark Ball Pool
Permainan mandi bola sangat digemari oleh Shalom, dan ketika melihat area ini langsung saja Shalom sibuk untuk bermain dengan bola-bola biru dan putih yang jumlahnya sangat banyak. Dan di tengah-tengah area mandi bola, terdapat shark dengan mulut terbuka. Semua anak sibuk untuk melempar bola dan memasukkan ke dalam mulut shark, termasuk Shalom yang begitu bersemangat.






4.Poby’s Jungle Gym
Area ini menjadi salah satu tempat favorit Shalom bermain dan dia menghabiskan waktu yang sangat lama untuk bermain di jungle gym. Area ini berisi permainan slide dengan berbagai tingkat kesulitan. Sangat menarik untuk dicoba dan dimainkan berulang kali.










Di depan Poby's Jungle Gym, terdapat sebuah arena kecil tempat anak bermain lompat-lompat. Shalom suka dengan area bermain ini, sayangnya tidak bisa berlama-lama bermain karena harus bergantian dengan anak-anak lainnya.




5.Eddy’s Classroom
Terdapat sebuah ruangan tempat area kreatifitas yang juga dipakai untuk tempat merayakan ulang tahun. Kebetulan saat kami datang, ruangan ini sudah di booking untuk birthday event sehingga kami tidak diperbolehkan  masuk untuk bermain di dalam Eddy’s classroom.




Di depan Eddy's Classroom, ada tokoh karakter favorit Shalom, yaitu Loopy. Kebetulan hari itu, dress yang Shalom pakai serupa dengan dress Loopy sehingga dia pun semangat untuk diajak berfoto.




Selain itu juga, terdapat spot mobil-mobilan yang menyerupai food truck. Shalom happy sekali bermain di sini dan seolah-olah dia menjadi penjual hot dog dan saya diajak menjadi costumernya.






6.Tong Tong’s Little Theatre
Mendekati pukul 12 siang, terlihat banyak orang sudah mengantri di depan Tong Tong Little Theatre. Ternyata pukul 12 siang akan ada show dance Pororo and friends. Senang sekali kami mendapat spot di bagian depan panggung sehingga bisa melihat aksi Pororo and Friends menari dari dekat. Show nya menghabiskan waktu sekitar 15 menit dan semua penonton terlihat senang dengan pertunjukan yang ditampilkan.






7.Loopy’s Café
Shalom kelaparan dan minta makan siang. Kami mampir ke Loopy’s Café yang terletak di pojok sebelah kiri dari arah pintu masuk. Sambil duduk dan istirahat, saya dan Marthin menemani Shalom makan siang. Loopy’s Café di design sesuai dengan kebutuhan anak dan jenis makanan yang dijual juga mostly untuk anak-anak.

Karena area tourist, harga makanan dan minumannya premium menurut saya. Kalau memutuskan makan di cafe ini, siapkan budget lebih yah. Kalau tidak mau, di area mall marina square tersedia banyak restaurant dan food court dengan pilihan menu yang lebih variatif.



8. Petty’s Supermarket
Setelah perut kenyang, Shalom lanjut bermain di Petty’s Supermarket. Di section ini, Shalom super happy karena permainan supermarket dan masak-masak yang tersedia sangat lengkap. Cukup lama Shalom bermain di area ini sampai sulit mengajaknya untuk  pindah ke area bermain yang lain.







9. Pororo Link
Tidak ketinggalan, Shalom juga bermain di area permainan balok dan pasir yang biasanya banyak ditemukan di indoor theme park. Di area ini, banyak anak-anak kecil yang usia nya di bawah Shalom yang menikmati permainan balok dan pasir di Pororo Link.




 
Oh ya, saya mau beri review positif untuk restroom yang ada di Porroro Indoor Park ini. Toiletnya bersih, wangi dan di design sesuai dengan kebutuhan anak, termasuk wastafel dengan ukuran kecil sehingga dapat dijangkau oleh anak-anak seumuran Shalom. Tidak lupa ada baby room yang disediakan untuk mengganti diaper.






10.Rody’s Toy Store
Setelah puas bermain, saatnya kami pulang. Sebelum pintu keluar, kami melewati Rody’s Toy Store yang berisi koleksi Pororo and Friends yang dijual dengan harga yang variatif. Kebetulan waktu itu ada sale 40% dan Shalom tidak mau ketinggalan memilih 1 buah mainan pororo.

Kami bertiga merasa puas dapat bermain di Pororo Park. Hati bahagia setelah keluar dari tempat ini. 


Bagi pecinta Pororo, kalian wajib datang ke Pororo Indoor Park Singapore

Terimakasih ya sudah mampir ke tulisan saya kali ini.

You Might Also Like

0 comments