Diary Pages #26 : Hidup Sehat di Tahun 2020

2:50 PM


Hello semuanya… Time flies so fast, tidak berasa sudah masuk tahun 2020.

Banyak sekali harapan yang saya tuliskan ketika memasuki tahun 2020. Salah satunya adalah berharap akan kesehatan yang lebih baik di tahun ini. Saya merasakan bahwa kerja keras dan keberhasilan tiada gunanya apabila kita tidak sehat dan sering sakit-sakitan. Kesehatan yang saya idamkan bukan hanya menyangkut kesehatan jasmani, tetapi juga kesehatan hati dan pikiran.  Tentunya, saya ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi setiap harinya dan hidup semakin dekat dengan Tuhan.


Sejak Januari kemarin, tepatnya setelah saya berulang tahun, keinginan untuk hidup sehat semakin saya prioritaskan. 


Saya semakin rajin berolahraga, khususnya olahraga berlari. Saya menemukan keasikan tersendiri ketika berlari, dimulai dari jarak pendek sampai akhirnya melatih diri saya untuk bisa berlari dengan jarak yang lebih jauh. Dengan berlari, saya merasa kesehatan fisik saya semakin baik. Terlebih lagi, pikiran saya semakin positif dalam menjalani hari-hari saya di tahun ini. Ada saatnya saya merasa tidak sanggup dan ingin berhenti, tetapi dengan motivasi yang positif, saya berhasil menaklukkan semua pikiran-pikiran negatif yang ada di dalam benak saya.


Biasanya dalam 1 minggu saya akan berlari sebanyak 4-5 kali. Easy run sejauh 3-4 km dengan rute yang bervariasi seputaran camp Rumbai dan ketika weekend akan berlari dengan rute lebih panjang (5-10 km). Masih sebatas jarak terjauh 10 km, tetapi saya berharap suatu hari nanti saya bisa berlari lebih jauh lagi dengan latihan teratur.
Dengan semua rutinitas kerja, mengurus anak, saya berusaha komit untuk berlari dan memberikan kesempatan bagi saya sendiri untuk melakukan “me time” dengan berlari.


Tidak hanya saya saja yang mulai rajin untuk berolahraga, Marthin juga ikut menemani saya berlari. Setidaknya, 1-2 kali dalam seminggu, kami berdua berlari bersama dan menikmati kebersamaan berdua setelah pulang kantor. Hidup menjadi lebih seimbang dan lebih berkualitas.


Puji Tuhan, banyak sekali manfaat yang saya dapatkan, disamping kondisi tubuh yang lebih fit, berat badan yang berhasil turun ke angka berat badan normal, saya juga berhasil mengurangi stress dan berdampak pada sikap hidup yang lebih sabar dan lebih mindful.


Kalau saya sudah memulai pola hidup sehat di tahun 2020, saya harap teman-teman juga mempunyai semangat untuk hidup lebih sehat di tahun 2020. 

Sukses untuk kita semua di tahun 2020😊

You Might Also Like

0 comments