Menuju Proses Kelahiran – Part 1

2:48 PM



Ijinkan saya bercerita mengenai perasaan saya memasuki masa penantian kelahiran Baby JJ di tulisan kali ini…

Sejak awal dinyatakan hamil, menjalani proses kehamilan pertama ini  sangat menyenangkan (walaupun trimester awal penuh dengan kesulitan karena pernah mengalami flek dan juga mual muntah yang hemat), bisa dilihat di tulisan saya ini..semuanyaa terasa begitu indah bagi saya.
Di trimester terakhir ini, saya mulai menambah referensi  pengetahuan saya mengenai proses kelahiran lewat buku, browsing melalui internet bahkan bertanya kepada ibu-ibu yang sudah berpengalaman. Dari awal saya mempunyai cita-cita untuk melahirkan secara normal. Saya tahu bahwa proses ini tidaklah mudah, tetapi saya bertekad untuk bisa menjalaninya. Di usia kandungan week-30, saya sudah mengikuti kelas senam hamil yang dilakukan di rumah sakit tempat saya bekerja. Saya banyak diajarkan mengenai teknik pernapasan, gerakan yang dapat membantu mengurasi rasa sakit pada punggung, pinggang karena bagian tubuh yang semakin membesar, bahkan saya diberikan wejangan/ nasehat positif sewaktu menjalani proses kelahiran pada hari H.

Saya pun setiap hari mempraktekkan semua teknik yang diajarkan oleh bidan Rumah Sakit. Sesekali Mon tersenyum melihat saya ketikan melakukan senam hamil di rumah.

Mon bilang, “sayang kamu itu semangat banget sih mau melahirkan normal…udah, jangan terlalu dipaksakan dan dibuat stress, you’ll be fine, honey”..

Ya, saya memang cukup ngotot untuk mau melahirkan secara normal.

Smoga semua berjalan dengan lancar…..

You Might Also Like

0 comments