Welcome to the world, my beautiful baby..

9:11 AM




Hari yang dinantikan akhirnya tiba…
Sejak pagi hari, saya sudah mulai menjalani puasa (tidak makan dan minum)..Sambil menunggu jadwal operasi di jam 2 siang, perawat beberapa kali datang untuk melakukan pengecekan denyut jantung baby JJ, mengukur tensi dan suhu tubuh saya. Saya berusaha untuk tetap tenang dan sambil terus berdoa dan mengelus2 perut saya, sembari berkata dalam hati : “nak, sebentar lagi mama akan melihat wajahmu dan menggendongmu..mama kangen”…

Sambil terus bercerita dengan Mon dan papa mama saya, tidak terasa sudah memasuki jam ½ 2 siang..dan akhirnya beberapa perawat datang untuk membawa saya ke ruang operasi. Sesaat jantung saya pun merasa deg2an, tapi Mon mengingatkan saya untuk tetap tenang dan berserah kepada Tuhan. Semua akan baik2 saja..

Tidak lupa sebelum masuk ke ruang operasi, kami semua berdoa untuk memohon kekuatan dan kelancaran proses operasi kepada Tuhan yang Maha Kuasa.



Sesaat sebelum masuk ruang Operasi


Di dalam ruang operasi, saya disambut hangat oleh dr. Horizon, SPOG dan team. Mereka mungkin tahu kalau saya sangat deg2an, lalu salah satu perawat berkata “ Ibu, mau dipasang music apa? Biar relax..saya punya music dangdut bu, ibu mau?”.. suasana menjadi cair saat itu… Tidak lama, dr. Winarto (bagian anastesi) mulai memberikan suntikan anestesi lokal (epidural/ spinal) sehingga bagian dari pinggang ke bawah tidak akan terasa sakit saat operasi. Semua berjalan dengan lancar, saya masih bisa mendengar suara-suara dokter dan perawat yang ada di ruangan operasi. Tidak lama berselang, dengan kondisi yang masih sadar, saya mendengar suara tangisan bayi… Yaahhh, itulahhh buah hatiku yang sangat ku nantikan selama ini….. Tak terbendung rasa haru saya, dan sesaat saya pun langsung menangis bahagia.

Kebetulan saya punya teman dekat yang bekerja sebagai perawat, namanya Nadya. Nadya yang membantu untuk mendokumentasikan proses kelahiran saya..Ketika baby JJ lahir, dia yang paling heboh untuk menjelaskan pada saya bahwa baby JJ adalah seorang bayi perempuan yang cantik. Saya bersyukur, baby JJ pun bisa belajar IMD (Inisiasi Menyusui Dini) dan secara natural bayi mungil itu mencari puting susu saya untuk belajar menyusui pertama kalinya. Dan dia berhasil melakukannya J
IMD pertama kalinya sesaat setelah lahir


Selanjutnya, sang bayi diperiksa oleh dr. spesialis anak, sedangkan saya diberi obat tidur oleh dr. Winarto supaya bisa beristirahat sambil dr. Horizon menjahit luka sayatan setelah proses Sectio. Walaupun saya sudah diberi obat tidur, tetapi obatnya tidak mempan dan saya masih bisa mendengar semua aktivitas mereka..Amazing, saya terlalu happy tampaknya..

Akhirnya, operasi selesai dan saya dibawa kembali ke ruang perawatan, disitu keluarga dan beberapa sahabat sudah datang untuk menjenguk saya…Dan tidak lama, si bayi mungil cantik diantarkan oleh suster untuk melihat kedua orangtuanya…Tidak lupa kami mengabadikan moment bahagia ini….
Hello Baby JJ

Foto pertama bersama si bayi cantik, mungil kesayangan mama

Mon bersama princess


Our 1st family picture

Terimakasih Tuhan, perjalanan menuju kehamilan hingga kelahiran saya jalani dengan begitu IndahJ

You Might Also Like

0 comments