Persiapan Kelahiran Sang Buah Hati

10:50 AM



Rasanya sudah tidak sabar untuk menantikan kelahiran baby JJ yang tidak terasa sebentar lagi. Memasuki kehamilan di usia kandungan 9 bulan, persiapan jelang kelahiran pun semakin intensif saya lakukan.
Cek yuk apa saja yang saya dan Mon kerjakan di tulisan saya kali ini…
1. Mempersiapkan Kamar Bayi untuk baby JJ
Untuk design kamar baby JJ, kami sepakat tidak membuat design minimalis saja dan memilih warna netral yaitu hijau dengan sentuhan wall stiker yang saya peroleh dari IG simplywalldecals yang berlokasi di Bandung.
Kamar Baby JJ kami hias dengan nuansa hijau
2. Persiapan perlengkapan pakaian

Bagian ini yang pasti membuat semua moms to be jadi kalap, karena pakaian bayi yang dijual saat ini modelnya lucu dan gemes-gemes. Akibatnya saya dan Mon jadi belanja banyak deh untuk pakaian dan perlengkapannya baby JJ, dari mulai baju, celana, popok, selimut, sarung tangan dan kaki, sampai peralatan mandi dan assessorisnya. Detail perlengkapan yang saya beli, akan saya bahas khusus di tulisan saya berikutnya.
Perlengkapan Baju Tidur Baby JJ


perlengkapan pakaian dengan motif yang gemesin

Sarung Tangan, Selimut dan Topi didominasi oleh warna pink




3.  Mempersiapkan Baby Crib
Crib sudah kami beli saat kehamilan saya menginjak usia 7 bulan, lalu crib tersebut kami modifikasi untuk keperluan acara baby Shower (di usia kandungan 8 bulan). Tulisan mengenai event baby shower dapat dilihat disini :  Acara 7 Bulanan "Holy Cow" Baby Shower .
Lalu menjelang kelahiran baby JJ, saya dan Mon memastikan kembali crib sudah terpasang dengan baik demikian juga bedding sudah terpasang berikut juga dengan kelengkapan bantal dan sprei sudah dalam kondisi bersih dan siap pakai.
 
Semoga tips ini bisa membantu para moms to be yang sedang mempersiapkan kelahiran sang buah hati.

You Might Also Like

0 comments