Jalan- Jalan ke Kota Dumai

10:05 AM

Tanggal 1 Mei kemarin bertepatan dengan hari Buruh, Marthin mengajak aku dan Shalom untuk jalan-jalan ke Dumai. Niatnya sih hanya sekedar menghabiskan waktu libur dengan kegiatan yang sedikit berbeda dari biasanya. Tanpa persiapan yang matang, kami akhirnya berangkat dari kota Duri sekitar pukur 9 pagi. Perjalanan dari Duri menuju Dumai tidak terlalu lama dibandingkan perjalanan dari Duri menuju Pekanbaru. Hanya sekitar 60 km dengan waktu tempuh selama 1,5 jam.

Biasanya kalau jalan-jalan ke Dumai, tujuan utama kami adalah wisata kuliner. Karena disana ada satu restaurant seafood yang terkenal, namanya adalah Bintang Seafood. Rumah makan ini rasanya enak banget, apalagi kepiting saos padangnya…itu “JUARA”… Bagi yang mau ke Dumai, boleh coba mampir ke rumah makan ini dengan alamat di Jl. Ombak (bukan promosi lho..hehe)…

Setibanya di kota Dumai sekitar pukul 10.30 WIB, perut kami terasa lapar dan akhirnya memutuskan untuk makan bakso yang sangat terkenal di kota Dumai, namanya Bakso Rahayu. Most of people know this place.  Rasa baksonya enak banget dan kuah baksonya juga pas banget rasanya .
Shalom juga suka banget sama bakso ini dan dia makan banyak siang itu..

enjoy her bakso so much

makan bakso sampai perut ikutan buncit

Setelah perut kenyang, lalu Marthin mengajak kami untuk melihat pantai yang ada di Dumai. Dengan bermodalkan info dari seorang teman kantor, akhirnya kami mendapat informasi mengenai lokasi pantai tersebut. Nama pantainya adalah  Pantai Marina Puak. Lokasinya bisa dilihat di google map ini : Google Maps

Awal nya kami tidak terlalu berharap kondisi pantainya akan bagus dan terawat. Ternyata kami terlalu under estimate, pantai nya bagus, bersih dengan keindahan pasir putih.  Ini adalah kali pertama Shalom menikmati nuansa pantai. Shalom sangat bahagia selama diajak bermain di pantai. Dia sibuk berlari-lari dan main pasir walaupun cuaca siang itu sangat panas J

Tidak lupa kami mengabadikan moment seru di Pantai Marina Puak..

pertama kali bermain di pantai

gemes sendiri melihat indahnya pantai

sibuk lari-lari di pantai

banyak batu-batu besar di sekitar pantai

my lovely family

Setelah kurang lebih satu jam bermain di pantai, lalu kami kembali ke kota Dumai untuk mencari sepeda untuk Shalom. Setelah sibuk mencari ke berbagai toko sepeda, akhirnya kami berhasil menemukan sebuah sepeda warna pink merek Family yang cocok untuk Shalom. Sepeda ini adalah pilihannya sendiri dan kami kaget banget karena dia langsung naik ke sepeda itu dan tidak mau turun untuk mencoba sepeda yang lain.

langsung jatuh hati sama sepeda ini

Berhasil membeli sepeda, lalu Marthin mengajak kami untuk makan lagi sekitar pukul 15.00 WIB. Niat awalnya mau makan kepiting di Bintang Seafood, tetapi tiba-tiba niat tersebut dibatakan karena kami melihat ada spanduk rumah makan menjual makanan khas Makassar yang sangat menarik untuk dicoba. Kebetulan kami berdua suka banget sama coto Makassar dan sudah lama ingin makan masakan ini.

So, kami memesan coto makasar dan es pisang ijo untuk melepas dahaga karena cuaca Dumai yang panas sekali hari itu. Surprise banget, rasanya juga enak banget dan harganya juga murah meriah..Harga es pisang ijo nya cuma 10,000’an kalau tidak salah dan harga coto makasar nya tidak sampai 20,000 per porsi…
coto makasar

es pisang ijo

Kami makan sampai kenyang lalu kembali pulang ke kota Duri dengan membawa cerita bahagia di liburan singkat kali ini..