DIARY PAGES #16 : MENIKMATI QUALITY TIME

9:39 PM


Pekerjaan di team yang baru membuat hari-hari saya berubah menjadi semakin sibuk. Akibatnya, saya suka pulang lebih sore bahkan kadang baru bisa keluar dari kantor saat matahari sudah terbenam. Waktu bermain dengan Shalom menjadi lebih sempit, membuat saya punya ide untuk menghabiskan weekend bersama Shalom tanpa gangguan pekerjaan atau kegiatan sekolah S2-nya Marthin.


Secara special saya merancangkan staycation bersama Shalom dan Marthin di tanggal 13 Oktober kemarin. Rasanya aneh sih sudah tinggal di kota Pekanbaru tapi kok harus nginap di hotel. Kebetulan saya punya voucher menginap gratis dari AccorPlus Group, jadi tidak ada salahnya digunakan.

Mengawali weekend special kali ini, saya dan Marthin mengajak Shalom bermain di arena bermain FunWorld Kids LivingWorld Pekanbaru yang beralamat di Tengkerang Barat, Marpoyan Damai, Pekanbaru City, Riau 28292Indoor playground dengan konsep yang hampir mirip dengan Kidzoona ini benar-benar disukai oleh Shalom.



Yang menarik dari indoor playground ini adalah tersedia arena mandi bola, slide/ luncuran, mobil-mobilan, bahkan ada arena bank dan juga tempat bermain masak-masakan.









Dan area yang paling menarik bagi Shalom adalah area dapur yang dilengkapi dengan semua perlengkapan masak memasak seperti kompor, oven, wajan, sendok, garpu, piring sampai buah-buahan dan sayur-sayuran pun tersedia.






Saya dan Marthin bahagia sekali bisa menemani Shalom bermain dan kami pun ikutan mencoba permainan yang ada. Tidak terasa, 1 jam berlalu dengan sangat cepat, sampai sulit sekali mengajak Shalom pulang, saking betahnya.





Bagi yang ingin mencoba arena bermain ini, silahkan mampir ke Living World Mall Pekanbaru yang lokasinya berada di lantai paling atas (satu lantai dengan cinemax studio). Untuk 1 jam permainan, dikenakan biaya 90,000 rupiah (free untuk 1 orang pendamping). Tambahan pendamping dikenakan biaya 10,000. Untuk permainan 1 hari full dikenakan biaya 110,000.

Sedikit tips dari saya bila ingin bermain di sini adalah :
1. Bawa kaos kaki dari rumah, baik untuk anak dan orangtua. Karena aturan memakai kaos kaki adalah wajib. Jika tidak membawa, dikenakan biaya tambahan 10,000 untuk membeli kaos kaki.
2. Pastikan datang lebih awal sehingga bisa punya keleluasan untuk bermain dan bisa mencoba semua arena yang ada tanpa harus berdesak-desakan.
3. Jangan lupa untuk merapikan benda-benda yang sudah dipakai sesuai dengan tempatnya. Cukup sedih sih lihat kelakuan orang-orang yang sembarangan menaruh perlengkapan permainan sembarangan (khususnya area kitchen). Dan makin miris lagi ketika melihat beberapa mainan kondisinya sudah rusak, padahal tempat ini lumayan baru. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi coba? Orang tua/ pendamping harus tetap mengawasi dan juga mengajarkan anak untuk menjaga semua peralatan yang ada karena benda-benda tersebut adalah milik bersama.
4. Yang terpenting, pastikan anak-anak kita terus diawasi oleh pendamping agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjatuh atau tergelincir di arena permainan.

Setelah bermain, kami lanjutkan makan siang di Holycow Restaurant yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta no. 45, Labuh Baru Timur, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru 28294. Tempat ini selalu jadi tempat favorit saya dan Marthin untuk makan steak. Kami menikmati kebersamaan bertiga dan makan dengan lahap sampai -sampai lupa mengabadikan foto bertiga.




Perut kenyang, saatnya tidur siang. Selanjutnya, kami pun check in ke Novotel Hotel yang terletak di Jl. Riau No. 59 Pekanbaru 28154. Sudah cukup sering kami menginap disini, tapi tidak pernah merasa bosan. Saat kami tinggal di Duri dan punya kesempatan jalan-jalan ke Pekanbaru, kami pun akan memilih menginap di hotel ini karena akses yang dekat dengan pusat kota dan mall serta pelayanan hotel yang sangat baik. Cerita staycation sebelumnya bisa dibaca di tulisan ini yah (klik disini).

Shalom sangat excited dan selalu terdepan untuk masuk ke Hotel. Hal wajib yang dia lakukan adalah menjadi asisten saya untuk menekan tombol up or down yang ada di lift . Sesampainya di kamar kami yang berada di lantai 11 dan no. kamar 11, sudah tersedia di atas meja sepiring kue beserta ucapan welcome dari pihak Hotel. Kami menikmati istirahat kami selama weekend kemarin dan tidak lupa mengabadikan moment bahagia yang kami capture bertiga.




Senang rasanya menjalani waktu penuh bersama orang terkasih. Tidak ada agenda khusus tetapi hanya sebuah kebersamaan yang intensif selama 2 hari full. Hari Minggu nya, kami beribadah dan mengucap syukur pada Tuhan atas semua kebaikan-Nya terutama bagi keluarga kecil kami. 



Pesan saya, jangan lupa untuk merancangkan quality time dengan keluarga. Ini salah satu cara efektif untuk lebih menjaga hubungan dengan pasangan atau keluarga menjadi lebih harmonis dan lebih berkualitas. 

Terimakasih sudah mampir membaca tulisan saya ini. Semoga bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di hari libur ataupun weekend, terutama bagi kalian yang tinggal di Pekanbaru dan sekitarnya. 



You Might Also Like

0 comments