Fun Day at S.E.A Aquarium Singapore

10:48 PM


Singapore merupakan tempat liburan yang tidak pernah membosankan bagi saya dan Marthin. Selain jarak tempuh dari Pekanbaru-Singapore dengan pesawat hanya menghabiskan waktu 30 menit penerbangan, Singapore juga menyediakan banyak pilihan wisata yang dapat dinikmati oleh semua usia, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa.

Nah, karena liburannya bareng anak, prioritas tempat yang kami kunjungi disesuaikan dengan pilihan usia Shalom. Jadi, kami memutuskan untuk berkunjung ke S.E.A Aquarium yang terletak di Sentosa Island karena Aquarium yang merupakan salah satu tempat favorit liburan Shalom, disamping juga indoor playground yang merupakan surga bermain yang sangat dia sukai.




Aquarium Sentosa Island ini sangat luas dan variasi dari jenis binatang lautnya juga bermacam-macam. Kami dibuat kagum dan dimanjakan dengan pemandangan yang luar biasa indah selama 1,5 jam berada di dalam area wisata Aquarium.


Spot favorit kami adalah aquarium besar yang berisi ikan-ikan hiu. Apalagi saat kami datang, sedang ada feeding session oleh para penyelam yang sudah expert untuk menangani ikan-ikan hiu yang sangat buas tersebut. Rasanya deg-deg’an melihat sang petugas memasukkan ikan-ikan kecil tepat di mulut ikan hiu yang besar. Kami dibuat kagum dan Shalom pun menikmati pemandangan yang ada.


Ada juga area "Open Ocean", dimana terdapat sebuah Aquarium raksasa dan kita bisa melihat ratusan ikan mulai dari ukuran kecil sampai besar sedang berenang kesana kemari dengan sangat indah. Disediakan tempat duduk dan kita pun bisa mendekat ke arah Aquarium untuk melihat ikan-ikan tersebut dari jarak yang sangat dekat.


Selain itu, kami menemukan begitu banyak variasi ubur-ubur dengan bentuk dan juga warna yang berbeda-beda. Shalom sangat tertarik ingin memegang ubur-ubur dan sibuk berteriak memanggil ubur-ubur yang sedang berenang kesana kemari. Lucu sekali melihat ekspresinya saat itu.





Beraneka ragam jenis ikan yang ada di Aquarium ini sekaligus menjadi sarana belajar Shalom untuk mengenal aneka biota laut yang berasal dari tempat yang berbeda-beda. Tidak saja Shalom yang senang, saya dan Marthin juga banyak belajar dan semakin mensyukuri semua karya ciptaan Tuhan yang luar biasa indah. 







Untuk lebih detail, kalian bisa langsung browsing ke website resmi nya S.E.A Aquarium Singapore sekaligus untuk pemesanan tiket. Nah, dari pengalaman jalan-jalan kami kemarin, pemesanan via Tokopedia juga bisa lho, dan harganya bisa lebih hemat sekitar 20%. Lumayan banget kan?? Dan serunya lagi, kami dapat langsung masuk ke dalam area Aquarium melewati jalur tanpa antrian. Semakin perfect karena kami ga perlu antri lama di luar, mengingat cuaca Singapore saat itu sedang panas-panas nya.

Kalau masih bingung menentukan tempat wisata berlibur untuk anak di Singapore, S.E.A Aquarium Sentosa Island ini worth untuk dicoba. 


Thanks for reading :)

You Might Also Like

0 comments