Blithe 8 Nourishing Beans Vital Treatment Pulp Essence Review

9:57 PM


Belakangan ini saya sudah jarang membahas produk skincare baru yang ada di pasaran karena kesibukan mengurus Shalom yang kebetulan beberapa minggu terakhir ini kondisinya kurang fit. Saya juga tidak banyak meluangkan waktu untuk melakukan ritual skincare dan menjalani rangkaian skincare yang simple sebagai pilihan (detail stepnya bisa dibaca di tulisan saya ini yah).

Untuk membantu kulit saya agar lebih sehat pasca kesibukan merawat Shalom yang sakit, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba produk Blithe yang merupakan salah satu brand dari Korea, yaitu : Blithe 8 Nourishing Beans Vital Treatment Pulp Essence. Saya tertarik untuk membeli setelah sebelumnya banyak membaca review yang bagus tentang essence yang satu ini. 



1. Fungsi/ Kegunaan :
Produk ini merupakan essence yang terbuat dari 8 jenis kacang-kacangan, seperti kedelai, peanut/kacang, lentil dan masih banyak lagi. Kaya akan vitamin yang dapat membantu masalah hyperpigmentation dan membantu untuk menutrisi kulit wajah sehingga menjadi lebih sehat.  Hasil pemakaian essence ini dapat menghasilkan kulit yang plump dengan waktu yang relatif cepat. 

2. Packaging :
Blithe 8 Nourishing Beans Vital Treatment Pulp Essence mempunyai design yang classy / berkelas dengan packaging yang terbuat dari botol kaca dengan warna yang tidak terlalu jernih dan tutup berwarna abu-abu. Dari luar, kita bisa melihat actual produk dari essence ini dengan jelas, dimana essencenya  berwarna orange kecoklatan. 

3. Ingredients:
Glycine Soja (Soybean) Seed Extract(22.844%), Ceratonia Siliqua (Carob) Fruit Extract (9.665%), Phaseolus Radiatus (Mung Bean) Seed Extract (9.665%), Arachis Hypogaea (Peanut) Fruit Extract(9.665%), Lens Esculenta (Lentil) Fruit Extract(9.665%), Phaseolus Angularis (Red Bean/Adsuki)Seed Extract(9.665%), Phaseolus Vulgaris (Kidney Bean) Seed Extract(9.665%), Butylene Glycol, PEG-32, Glycerin, Water, 1,2-Hexanediol, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Polyglutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Potassium Hydroxide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Citrus LimonLemonPeel Oil, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Caramel, Disodium EDTA, Adenosine, Zea Mays (Corn) Starch, Microcrystalline Cellulose, Mannitol, Hydrogenated Lecithin, Tocopheryl Acetate, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Carbomer, Polysorbate 20, Palmitoyl Oligopeptide, Palmitoyl Tetrapeptide-7. Candida Bombicola/Glucose/Methyl Rapeseedate Ferment, Argania Spinosa Kernel Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil

Apa saja sih kandungan dari essence ini dan fungsinya untuk apa, pasti itu menjadi pertanyaan para ladies. Setelah saya pelajari, ada 3 kandungan utama yaitu : 
1. Terdapat sekitar 22% kandungan dari produk ini adalah ekstrak kedelai Glycine Soja (Soybean) Seed Extract (22.844%). Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kedelai punya banyak sekali manfaat, yang di antaranya adalah sebagai anti-oksidan yang dapat memberikan stimulasi kolagen yang dapat mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput.
2. Selain itu, kandungan lainnya adalah kacang-kacangan Arachis Hypogaea (Peanut) Fruit Extract (9.665%), dimana dapat menjadi anti inflamasi / peradangan  pada kulit.
3.Tak ketinggalan, kandungan lentils Lens Esculenta (Lentil) Fruit Extract (9.665%) yang berfungi sebagai anti-oksidan untuk melawan radikal bebas  dan kerusakan sel kulit.
  
4. Cara Penggunaan
Cara pemakaiannya sangat mudah yaitu dengan menuangkan produk essence  ke tangan (jangan pakai kapas yah, karena essence nya tidak watery dan cenderung viscous/ kental), kemudian baurkan ke wajah dengan cara mengusap ke seluruh bagian muka sambil memijat secara lembut dan perlahan. Aromanya menenangkan dan ada sensasi dingin sesaat setelah diaplikasikan di wajah. Tidak perlu menunggu lama, produk ini dapat diserap cepat oleh kulit wajah dan juga sangat mudah untuk diratakan tanpa meninggalkan kesan greasy/ lengket. Jadi saya tidak ragu untuk memakainya di skincare routine AM dan PM saya.




5. Harga
Untuk 1 botol Blithe Essence, harganya sekitar 670,000 . Bisa di beli di C&F website dan kabar baiknya sekarang sudah bisa di beli di sociolla. Untuk ukuran essence memang tergolong mahal, tetapi tidak ada salahnya dibeli karena bagus banget menjadi investasi kulit wajah hingga tua nanti :) Ukurannya juga besar yaitu 150 ml sehingga pemakaiannya bisa cukup tahan lama dipakai hingga habis.

6. Kesimpulan
Setelah 2 minggu pemakaian, saya bisa merasakan perubahan yang significant di wajah saya. Saya merasa kulit saya lebih cerah dan tidak kusam. Selain itu juga, saya merasa kulit wajah menjadi lebih lembab dan kenyal. Senang sekali bisa mengenal produk ini di penghujung tahun 2018. Dan saya menjadikan Blithe Essence menjadi salah satu produk skincare terbaik di tahun ini walaupun saya baru mencobanya dalam 2 minggu terakhir. 

Kalau ingin punya kulit wajah yang sehat dan cerah, saya tidak ragu untuk merekomendasikan Blithe 8 Nourishing Beans Vital Treatment Pulp Essence kepada ladies sekalian..

Selamat mencoba... dan terimakasih sudah setia membaca blog saya selama tahun 2018 ini. Semoga kita tetap sehat dan selamat berlibur bersama keluarga... 



You Might Also Like

0 comments