First Baby Stuff

4:24 PM




“Baju-baju bayi itu lucu banget sih, Mon…Aku pengen beli”..ucap saya pada Mon saat kami berdua sedang mampir ke sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta..


Saat itu usia kandungan saya sudah memasuki bulan ke-4 dan jenis kelamin baby JJ sudah ketahuan lewat pemeriksaan 4D (cerita lengkapnya dapat dilihat pada tulisan saya ini).


Setelah Mon memberikan sinyal “ok”, akhirnya kami berdua masuk ke toko bayi tersebut. Mostly, ibu-ibu hamil pasti mengetahui toko Mothercare yang memang menjual product dengan kualitas bagus dan semua jenis barang kebutuhan bayi yang dijual juga sangat lengkap.


Saya pun langsung “kalap” ingin membeli semua barang-barang kebutuhan bayi. Tapi Mon mengingatkan bahwa tidak perlu terburu-buru untuk membelinya sekarang. Kami juga teringat akan nasihat dari orang tua yang mengatakan bahwa lebih baik membeli barang-barang kebutuhan setelah usia kandungan menginjak 7 bulan.

Tetapi karena keinginan sudah tidak tertahankan, akhirnya saya memutuskan untuk membeli 1 set jumper (berisi 5 buah baju) dengan ukuran Newborn.


Rasanya tidak sabar untuk membeli semua barang kebutuhan baby JJ. Saya terus mencari referensi baby stuff yang perlu dipersiapkan ketika si baby nanti lahir. Jika ibu-ibu mempunyai budget khusus untuk membeli produk bayi, saya merekomendasikan untuk membeli peralatan dan kebutuhan bayi di Mothercare. Khusus untuk memilih pakaian/baju bayi, beberapa tips yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil :

1. Pilihlah baju dengan kualitas bahan yang bagus.
Kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif. Penting bagi orang tua untuk memilih bahan yang bagus agar bayi dapat terhindar dari iritasi kulit. Saya anjurkan untuk memilih baju dari bahan katun dan hindari dari bahan nilon, jeans atau bahan yang tidak dapat menyerap keringat.


2. Kenyamanan bayi di atas segalanya
Menurut saya, bayi yang baru lahir tidak perlu memakai assesoris dan cukup dengan baju yang simple. Kalaupun ingin memakai assessoris, pastikan penggunaannya dibuat sesederhana mungkin dan tidak membuat kemungkinan bayi dapat tercekik. Untuk kenyamanan, pakaian bayi yang dipakai tidak terlalu ketat dan hindari model baju dari bahan resteling karena dapat membuat kulit bayi terjepit atau menjadi iritasi.


3. Gunakan pencuci pakaian dari bahan yang aman
Hindari penggunaan detergen bubuk dan pemaikan pewangi yang berlebihan karena kandungan bahan kimia yang tajam akan membuat kulit bayi iritasi.


Semoga tips ini dapat membantu para ibu hamil yang ingin berbelanja pakaian bayi...

You Might Also Like

0 comments