Pemeriksaan Pertama

9:03 AM


Rasanya masih tidak percaya ketika hasil testpack menyatakan bahwa saya hamil…Keesokan harinya, saya dan suami bergegas pergi ke dokter untuk memastikan apakah saya benar2 hamil atau tidak..Kebetulan kami berdua masih cuti, sehingga kami bisa melakukan pemeriksaan di Jakarta dengan dr Budi.

Sesaat setelah dokter menggunakan alat usg di sekitar perut bagian bawah, ternyata sudah ada sebuah kantong kecil dan ada sebuah titik di dalam kantong tersebut. Tanpa disadari, air mata saya berlinang sambil saya juga tersenyum dan tertawa. Sukacita dan haru bercampur menjadi satu karena rasa bahagia yang saya alami saat itu.

dr. Budi mengatakan bahwa  "kantong tersebut adalah kantung kehamilan dimana di dalamnya adalah embrio yang nantikan akan berkembang menjadi janin. Hanya saja detak jantung janin belum bisa di observasi karena kehamilan ibu memasuki usia 5 minggu". Beliau menyarakan pada saya untuk banyak beristirahat dan rileks, dan memberikan saya obat penguat untuk janin karena saya harus kembali pulang ke Duri dengan pesawat..

Tidak sabar menunggu pemeriksaan selanjutnya dan mendengar jetak jantung sang buah hati…

Selepas pemeriksaan dari dokter, Mon mencium keningku dan berbisik pelan : “sayang, sebentar lagi aku akan jadi papa..aku bahagia sayang”..

Hari bahagia itu tidak akan pernah kami lupakan seumur hidup kami…Mon menjadi super duper perhatian dan posesif. Dia selalu memastikan saya sehat dan bahagia selama menjalani proses kehamilan…terimakasih ya sayangku, Mon :)

You Might Also Like

0 comments