Beauty Product Review: The Ordinary "Buffet" Serum

9:33 PM


Jika dibandingkan skincare junkies lainnya, mungkin saya termasuk yang terlambat untuk mencoba produk The Ordinary yang lagi nge'hits banget di pasaran. Sebenarnya saya sudah cukup lama tau produk ini, tapi entah kenapa kok ga terlalu penasaran untuk mencoba. Sampai pada suatu hari, teman saya bercerita bagaimana testimoni nya setelah memakai produk The Ordinary telah berhasil membuat tekstur kulit yang bermasalah menjadi lebih baik dan tampak lebih bercahaya.


Saya pun dibuat kebingungan untuk memilih produk The Ordinary yang akan dicoba karena variannya banyak sekali. Sebelum memutuskan membeli, saya pun mempelajari ingredients dan fungsi dari setiap produk. 

Guideline dari The Ordinary di bawah ini sangat membantu saya dalam memilih produk The Ordinary yang akhirnya saya beli. Bagi kalian yang ingin download file nya, bisa lihat di link ini yah.



Akhirnya saya memutuskan untuk membeli 4 buah produk The Ordinary, yaitu : Buffet Serum ; Niacinamide 10% + Zinc 1% ; Caffeine Solution 5% + EGCG; dan Azelaic Acid Suspension. Di tulisan kali ini, saya akan membahas spesifik Buffet Serum yang sudah saya gunakan selama kurang lebih 2 minggu terakhir ini, sedang produk The Ordinary lainnya belum saya gunakan karena menunggu produk skincare yang saya pakai saat ini habis.

Langsung saja yah saya review :

1. Function
The Ordinary seri “Buffet” ini adalah serum yang ditujukan untuk membantu memperbaiki dullness (kulit kusam), kulit kering, memperbaiki elastisitas kulit, hyper-pigmentation, garis halus dan kerutan. Selain itu, dapat memperbaiki tanda penuaan pada kulit.


Serum ini cocok banget untuk saya yang usianya sudah menginjak 30 tahun. Memang jelas banget dari kandungan produknya, paling menonjol adalah peptides, probiotics, amino acids and hyaluronic acid yang memang bertujuan sebagai effective anti-aging ingredients.

2. Ingredients
Aqua (Water), Glycerin, Lactococcus Ferment Lysate, Acetyl Hexapeptide-8, Pentapeptide-18, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Palmitoyl Tripeptide-38, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Acetylarginyltryptophyl Diphenylglycine, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Glycine, Alanine, Serine, Valine, Isoleucine, Proline, Threonine, Histidine, Phenylalanine, Arginine, Aspartic Acid, Trehalose, Fructose, Glucose, Maltose, Urea, Sodium PCA, PCA, Sodium Lactate, Citric Acid, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Sodium Chloride, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Acacia Senegal Gum, Xanthan Gum, Carbomer, Polysorbate 20, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Ethoxydiglycol, Sodium Benzoate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

Yang juga penting buat saya adalah produk ini alcohol-free, mineral oil-free dan juga silicone-free. Dibandingkan produk The Ordinary lainnya, Buffet ini memiliki formula yang lebih kompleks karena terdiri dari banyak ingredients yang bergabung menjadi satu. Oke banget kan yah? Walaupun demikian, harganya masih tetap affordable.

3. Texture 
Tekstur dari serum ini bening dan agak kental tetapi tidak sticky saat diaplikasikan di wajah. Tidak butuh waktu menunggu yang lama agar produk dapat menyerap di kulit wajah.


4. Scent
Awalnya saya pikir no scent, tetapi kalau dihirup lebih dalam ada sedikit bau bahan kimia tetapi tidak menyengat kok. Saya sendiri tidak terganggu dengan baunya, masih acceptable di hirup oleh hidung saya.

5. Packaging
Terbuat dari botol kaca yang dilengkapi dengan dropper untuk menuangkan produk. Berisi 30 ml dengan design yang simple tetapi terlihat mewah.


6. Price
Sebuah buffet serum berukuran 30 ml, dijual seharga 300,000 - 350,000 rupiah. Bisa di beli via Tokopedia, Shopee atau e-Commerce Benscrub

7. Directions
Cara penggunaannya adalah dengan mengaplikasikan ke seluruh bagian wajah di pagi dan malam hari dalam kondisi wajah yang sudah bersih. 
Biasanya, saya akan memakai serum ini setelah selesai dengan tahapan cleansing, toning dan essence


8. Result
Setelah pemakaian selama kurang lebih 2 minggu, saya merasa kulit wajah menjadi lebih kenyal dan tekstur kulit juga semakin halus. Untuk fungsi menghilangkan kerutan dan fine lines belum saya rasakan selama 2 minggu pemakaian. Wajar sih menurut saya, tidak mungkin bisa secara instan bisa hilang. Semuanya butuh proses dan waktu. Saya berencana untuk menghabiskan satu botol buffet serum untuk melihat perubahan garis halus yang ada pada wajah saya. If it is success, I think I will probably repurchase it  again.


Semoga review kali ini bermanfaat bagi kalian yang berencana untuk mencoba Buffet Serum dari The Ordinary. Thanks for reading :)

You Might Also Like

3 comments

  1. That is cool. Your post is very interesting and informative. I am always excited about beauty post. That makes me more to know about beauty. Thank you so much for sharing with us. cocoonmedicalspa.com

    ReplyDelete
  2. Tapi kenapa muka agak keset dan kering ya setelah pake ini? Bukan halus spt abis pake niacimimade. Btw kulit muka saya cenderung oily

    ReplyDelete