DIARY PAGES#14: MIXED FEELINGS

5:02 PM


I had mixed feelings of happiness and sadness this week. Banyak hal yang terjadi di luar kontrol saya. Ada saja kejadian yang membuat saya belajar tentang kehidupan. Minggu ini saya belajar mengenai human emotions lewat beberapa artikel yang saya baca. Saat kita marah atau sedih, jangan mencoba untuk memendam hal itu. Sadari dan terima hal tersebut memang sedang kita rasakan lalu ekpresikan ketimbang berusaha untuk mengabaikan. Percayalah setiap masalah yang kita alami merupakan bagian pembelajaran hidup untuk membuat kita semakin dewasa.

Instead of mengatakan aku baik-baik saja padahal sebenarnya lagi sedih, aku gak boleh sedih atau marah, ataupun sedang mengalami perasaan yang un-well, I would sayplease be honest and it's okay to express your feelings”. Tapi tetap ingat bahwa kita tidak boleh larut dalam kesedihan, kekesalan dan juga perasaan negative

Dengan mundur sejenak dari semua aktivitas rutin yang kita lakukan, menenangkan diri dan membaca quotes positif dapat membantu kita untuk kembali ke mood yang lebih baik. Saya pribadi merasa dengan banyak menulis di blog membuat saya “relieve” dari perasaan negative dan juga perasaan sedih.

Oh ya, dibalik rasa sedih, ada juga kabar bahagia dimana kami sekeluarga (D’Juntak Family) akan segera pindah tugas ke Rumbai (about 30 minutes from Pekanbaru). Akhirnya bisa lebih fleksibel untuk melakukan perjalanan ke luar kota dan semakin dekat dengan keluarga kami yang ada di Jakarta dan Bandung. Excited akan tinggal di tempat baru tetapi menjadi mellow  setiap ingat akan meninggalkan kota Duri yang sudah kami tinggali selama 10 tahun lebih.

Camp Seulawah tempat kami tinggal akan selalu dirindukan
Semoga ke depannya semua yang saya akan kerjakan dan cita-citakan berjalan dengan lancar. Doa saya juga semoga teman-teman di luar sana dalam keadaan baik dan bahagia selalu. Amin :)

You Might Also Like

0 comments