Beauty Product Empties! Repurchase or Not?

8:17 PM


Kalau ngomongin skincare memang ga ada habisnya. Selalu banyak hal yang bisa di share dan dituangkan dalam tulisan.  Semakin banyak produk skincare yang muncul di pasaran, keinginan untuk mencoba pasti semakin tinggi. Tetapi sadar ga sih, menghabiskan skincare itu tidak semudah saat kita membelinya lho. Kenapa saya bilang begitu, karena ternyata tidak semua produk yang kita pakai bisa sukses di habiskan.  Alasannya banyak, bisa dikarenakan produk tersebut tidak cocok di kulit kita sehingga membuat kondisi kulit muka berjerawat, beruntusan atau membuat kondisi kulit wajah semakin buruk, atau alasan lainnya disebabkan oleh produk skincare tersebut tidak memberikan efek perubahan di kulit wajah kita.

Jadi kalau sampai produk yang dipakai habis kemudian membelinya kembali, berarti produk tersebut jelas memberikan manfaat bagi kulit wajah. Di tulisan kali ini, saya mau review produk apa saja yang sukses saya habiskan dan worth it to repurchase. 



1. Laneige Water Bank Essence_EX
Kalau kalian penikmat setia blog saya, pasti tau banget kalau laneige water bank essence_EX merupakan skincare andalan saya sejak hamil hingga sekarang (bisa klik di sini untuk detail nya). Ada lebih dari 5 botol yang sudah saya re-purchase dan sampai saat ini laneige water bank essence_EX merupakan produk skincare super amazing yang paling saya rekomendasikan untuk digunakan. Bahkan banyak teman-teman saya yang ikut kena racun produk ini dan mereka pun menyukainya.


Yang membuat saya jatuh cinta banget dengan produk skincare dari Korea ini adalah kemampuannya untuk membuat kulit wajah saya lembab dan terhidrasi tetapi tidak membuat kulit saya terlihat oily. Essence ini cepat sekali menyerap di kulit, tidak greasy dan yang pasti baunya juga enak banget dan sangat menenangkan saat diaplikasikan di wajah.


2. Missha First Treatment Essence (FTE)
Missha FTE masuk dalam list product empties karena efek setelah pemakaian produk ini memang terlihat jelas di kulit wajah saya. Missha FTE ini merupakan dupe nya SK-II yang famous  dan harganya jauh lebih murah sampai setengahnya. Setelah saya baca ingredients dari Missha FTE ini, terdapat kandungan Niacinamide nya juga lho. Beauty junkies pasti tau kalau Niacinamide ini menjadi ingredients favorit dari banyak produk kecantikan karena kegunaannya yang sangat banyak, diantaranya : meningkatkan kelembaban, mencerahkan wajah, mengontrol kelebihan minyak di wajah dan juga mengatasi jerawat pada wajah, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.


Semua kegunaan tersebut bisa saya rasakan saat menggunakan Missha FTE ini, sehingga tidak ragu menjadikan produk ini menjadi salah satu produk favorit yang saya gunakan sampai habis, kemudian membelinya kembali. Kalian harus coba dan pasti akan setuju dengan review saya ini.


3. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92%
Siapa yang tidak kenal produk yang satu ini, hampir semua beauty blogger memakai produk ini dan membuat review di blog ataupun Youtube Chanel. Saya pun termasuk yang menyukai produk ini. Kandungan Aloe Vera 92% nya bisa membuat kulit saya menjadi lebih lembab dan menenangkan jika muncul kemerahan akibat jerawat. 


Saya juga suka mengoleskan pada bagian tubuh saya karena efektif juga untuk melebabkan sepanjang hari. Kegunaan dari produk ini banyak banget, bahkan dapat membuat rambut lebih sehat dan tumbuh lebih lebat. Setiap produk ini habis, saya pun akan membelinya kembali.


4. Senka Perfect Whip
Produk ini merupakan facial foam favorit saya selama 2 tahun terakhir ini. Awalnya, saya menitip teman yang kebetulan sedang trip ke Jepang dan ternyata cocok banget di kulit saya. Makin happy karena sekarang tidak perlu nitip teman lagi, tetapi bisa di temukan di Watson, Guardian atau e-commerce beauty products dengan harga yang affordable.


Yang membuat saya suka banget karena dapat membersihkan semua kotoran yang aja di wajah saya tanpa meninggalkan rasa kering. Pokoknya, super love dengan Senka Perfect Whip ini dan selalu jadi pencuci muka andalan sampai saat ini.


5. Biore UV- Sun Screen
Setelah aware dengan pentingnya sun screen, item yang satu ini wajib dan harus dipakai saat beraktivitas, terlebih jika ingin beraktivitas di luar ruangan. Pastinya kita tidak mau wajah kita akan rusak karena paparan sinar matahari, bukan? Jadi pemilihan sun screen sangat penting. Saat mencoba pertama kali Biore UV – Sun Screen ini, saya pun langsung jatuh hati dan belum bisa move on ke produk lain. 















Alasannya adalah tidak membuat kulit saya jerawatan dan no greasy. Yang tidak kalah penting adalah tidak mempengaruhi tekstur kulit saya bila harus memakai foundation atau pun BB cream (muka saya ga kelihatan berminyak lho). Jadi produk ini selalu saya beli berulang dan harganya cukup affordable.


6.The Body Shop – Drop of Light
Produk The Body Shop memang terkenal karena kandungannya yang super alami. Saya yakin banyak wanita Indonesia yang sangat mencintai produk The Body Shop, termasuk saya sendiri. Salah satu produk favorit saya adalah Drop of Light Serum.


Bagi yang belum tau, serum ini merupakan serum ringan yang bisa membantu mencerahkan wajah dan membuat wajah tidak kusam. Terdapat kandungan salicylic acid yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Pemakaian teratur membuat kulit wajah tampak lebih bercahaya dan bagusnya lagi, produk ini aman dipakai oleh ibu hamil.


7. Inisfree Green Tea Seed Serum
Serum favorit yang sudah sering saya re-purchase ini masuk dalam list empties product yang wajib digunakan dalam rangkaian skincare sehari-hari. Serum ini membantu melembabkan wajah saya sepanjang hari dan membuat pori-pori menjadi lebih kecil. Kandungan green tea nya sangat menenangkan dan membuat mood seharian menjadi  lebih positif. 


Total ada 7 produk skincare yang terbukti memberikan efek luar biasa bagi kulit wajah saya dan terus saya re-purchase sampai sekarang. Setelah membaca ulasan saya, kira-kira produk mana yang membuat kalian penasaran? Ditunggu komennya yah.. Thanks for reading 😊


You Might Also Like

0 comments