DIARY PAGES#11 : Melihat Sebuah Kebaikan

8:51 PM


Akhir-akhir ini saya banyak diperhadapkan dengan banyak ujian yang menuntut saya untuk belajar melihat sebuah kebaikan dari setiap kejadian.

Setiap hari kita selalu diperhadapkan dengan pilihan. Mulai dari bangun pagi, apakah mau langsung bangun atau leyeh-leyeh dulu, mau mandi atau langsung sarapan, mau memutuskan untuk bekerja atau stay di rumah dan no nothing, semuanya itu adalah pilihan. Setiap langkah kecil yang kita lakukan merupakan respond dari pilihan kita.

Jika ada hal-hal yang ternyata tidak berjalan sesuai dengan harapan, kita pun tetap dihadapkan pada pilihan. Mau bersedih, mau marah, mau cuek, atau memilih untuk tetap happy?
Shalom selalu memberi keceriaan dan semangat dalam hidup saya

Pada dasarnya saya manusia yang sangat bersyukur dan sangat positif, tetapi saya sadar sesadarnya kalau saya bukan manusia yang sempurna. Saya marah, saya sedih, saya kecewa dan saya berubah menjadi orang yang pesimis seakan-akan esok tidak akan ada harapan.

Mencoba untuk mencari jalan keluar dengan kekuatan saya sendiri malah berakhir dengan kesedihan tambahan, saya terlalu memaksakan untuk mendapatkan semua jawabannya. Tanpa saya melihat ada sebuah kebaikan dibalik kejadian yang saya alami.

Hari itu, saya mendapatkan jawabannya..bahwa Tuhan punya rancangan yang lebih baik untuk saya, yaitu rancangan damai sejahtera. Saya dikuatkan dengan Firman Tuhan dari Yeremia 29:11 dan hal itu yang mengubahkan cara pandang saya dalam menghadapi ujian.


source : google.com

Saya pun menjadi kuat karena dukungan doa dari keluarga saya dan terutama support setia dari Marthin. Marthin selalu bisa membantu menenangkan saya kalau saya sedih dan merasa down. Terimakasih sayang :)



Jika saat saya atau kalian yang membaca tulisan ini sedang diijinkan Tuhan untuk mendapatkan ujian, mari sama-sama belajar untuk melihat sebuah kebaikan dalam setiap kejadian, karena Tuhan tidak pernah merancangkan sesuatu yang jelek untuk kita

"Tetap semangat dan jangan mau dikalahkan oleh masalah sesulit apapun itu".
source : google.com

Saya mengambil langkah untuk terus maju, menghentikan kesedihan yang berlarut dan memilih untuk optimis menghadapi hari esok. Saya yakin dibalik kesedihan dan air mata saya, ada sebuah sukacita besar yang menanti. Semua akan indah pada waktunya.


Keep spreading positive vibes, guys 😊

You Might Also Like

0 comments