DIARY PAGES#12 : Cerita Libur Lebaran

7:43 PM

Sudah menjadi kebiasaan bagi saya dan Marthin melewati moment Lebaran di kota Duri. Tahun ini kami berkunjung ke beberapa rumah sahabat dan teman kerja yang kebetulan tidak mudik ke kampung halaman mereka. Moment baik ini kami pergunakan untuk bersilaturahmi sekaligus mencicipi kudapan lebaran yang selalu tersedia saat Lebaran tiba yaitu lontong dan opor ayam.

Saya dan Marthin mengenakan pakaian dengan nuansa pink untuk silaturahmi di pagi dan siang hari. 




Tidak lupa riasan make up yang super simple menjadikan moment lebaran ini juga sangat berkesan untuk dilewati.




Sayang sekali karena sibuk ngobrol dan mencicipi banyak makanan enak, moment foto-foto nya jadi kelupaan. Baru sadar ternyata saya hanya berfoto dengan seorang teman saja, padahal siang itu ada empat (4) rumah sahabat yang kami kunjungi.


Malam harinya, saya dan Marthin pergi bersilaturahmi ke rumah leader kami. Di sana, saya bertemu beberapa teman dan menghabiskan waktu hampir 2 jam untuk bercerita, makan malam dan diakhiri dengan moment foto-foto. 

Surprise banget melihat Shalom yang begitu terbuka dengan orang banyak. Selama disana, dia sibuk ngobrol, berjalan kesana kemari, memberi salam ke setiap orang yang datang dan tidak menolak untuk difoto. Berbeda ketika kunjungan di siang hari, Shalom masih terlihat malu-malu dan butuh waktu sampai akhirnya dia mau berinteraksi.






Tidak terasa sudah pukul 9 malam, tetapi saya masih punya janji untuk berkunjung ke rumah salah seorang sahabat baik saya, yaitu Visil. Syukurnya Visil dan suami masih bangun ketika kami berkunjung, dan mereka sangat welcome dengan kehadiran kami. Tidak terasa 2 jam kami berbincang-bincang. Sebelum pulang, Visil memberikan oleh-oleh lontong opor dan kue kering buatannya sendiri. Serius, masakannya benar-benar enak banget. Thanks mami Visil :)










Keesokan harinya, di hari lebaran ke-2, saya dan Marthin memutuskan untuk jalan-jalan ke kota Pekanbaru. Tidak lupa saya mengajak tante dan sepupu saya yang bernama Tasya yang kebetulan sedang libur sekolah. Shalom senang sekali dengan sosok Tasya sebagai tantenya yang begitu baik dan senang mengajaknya bermain.


Selain itu juga, di moment lebaran ini tidak lupa kami mengunjungi sahabat baik kami, mba Yuniar yang tinggal di Pekanbaru dan bulan lalu baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki. Sayangnya Shalom tidak memperbolehkan saya mengendong bayi lama-lama karena dia sangat jealous.



Tidak ada agenda spesifik dalam kunjungan kami ke Pekanbaru kali ini. Kami banyak menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan ke mall dan mencicipi kuliner yang beraneka jenis.

 





Tidak terasa libur 3 hari terasa cepat sekali berlalu. Hari Senin ini saya sudah kembali masuk ke kantor dan kembali bekerja seperti biasa.

Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi teman-teman yang merayakan. Mohon maaf lahir dan batin yah dari saya, Marthin dan Shalom 😊


You Might Also Like

0 comments