Diary Pages #02 – Weekly Activities: Decoration for Easter Celebration

6:05 PM



Hari Sabtu kemarin adalah perayaan paskah di tempatku bekerja. Acara ini adalah perayaan tahunan yang selalu diperingati dan dirayakan bersama keluarga dan management perusahaan. Kebetulan tahun ini aku dipercaya menjadi team dekorasi yang tugas utamanya adalah menghias gedung dan juga mempersiapkan dekorasi untuk area photo booth. Karena tahun ini tidak ada budget khusus dari perusahaan, sehingga kami sepakat untuk membuat properti sendiri a.k.a DIY (Do It Yourself).

Selama 1 minggu kami melakukan persiapan untuk Hari H (Sabtu, 14 April 2018). Rumahku menjadi basecamp untuk pengerjaannya itu semua. Shalom selalu hadir menemani kami, celoteh maupun tingkahnya membuat kegiatan dekorasi kami menjadi semakin seru dan selalu ceria.




Konsep dekorasinya adalah White Easter, dimana semua area photo booth diubah menjadi putih dengan berhiaskan pohon telur yang digantung pada ranting putih.

Pohon telur yang dibuat dari ranting bekas yang di cat putih
Shalom yang selalu setia menemani mami selama proses dekorasi

Kami juga berhasil membuat Giant Egg yang terbuat dari kardus bekas dan juga kertas koran yang ditaruh di depan pintu utama gedung. Untuk membuat giant egg ini, kami menghabiskan waktu selama 2 hari.

Giant Egg hasil karya team dekorasi
Untuk main stage, kami mengambil tema Jalan Salib (Via Dolorosa), dimana kami berhasil membuat sebuah gua tempat Yesus disemayamkan setelah mati di salib. Ada sebuah bukit dan 3 buah salib yang kami letakkan sebagai dekorasi.
Main Stage

Gua DIY dari bahan kardus bekas dan karton yang di cat cokelat


Bukit dan 3 buah salib 

Memang team dekorasi tahun ini cukup kreatif, area story telling untuk anak juga diubah menjadi berbeda dengan sentuhan dekorasi pohon telur, kelinci dan sebuah backdrop pink yang bertuliskan Shalom (Salam Damai) yang sebetulnya memanfaatkan backdrop dari perayaan ulangtahun Shalom yang pertama. Ruangan story telling pun dipergunakan banyak orang untuk mengabadikan acara Paskah Anak.

Berpose di depan booth Story Telling
Oh ya, tahun ini kami juga memberi sentuhan dessert table dengan beberapa detail sesuai dengan tema Paskah yaitu kelinci, telur, dan juga kue tart dan cupcakes yang menambah cantik dekorasi tahun ini.
Dessert Table
Kue tart nuansa Easter hasil karya Dianne Cakes
Cup Cakes

Puji Tuhan acara berjalan lancar, semua orang yang hadir mendapatkan berkat baru dan juga excited mengabadikan moment sukacita Paskah di area photo booth, dessert table maupun main stage.

Kecerian bersama teman-teman yang menghadiri Easter Celebration

berfoto bersama dengan rekan panitia di area photo booth

Terimakasih untuk semua anggota team dekorasi yang bekerja luar biasa selama lebih kurang satu minggu. Kemuliaan dan Pujian hanya bagi Nama Tuhan 😊
my lovely team..ibu-ibu super 


You Might Also Like

0 comments