“Me Time” Ala Mama Shalom

5:31 PM



Sejak punya anak, hari-hari memang berubah drastis dibanding saat dulu masih berstatus single. Kesibukan mengurus anak dan waktu bermain dengan anak membuat waktu banyak tersita, sampai kita tidak punya waktu khusus untuk diri sendiri (me time).

Kalau bawaannya sudah sibuk banget (apalagi ditambah load kerjaan yang banyak banget plus dateline yang super ketat), bisa dipastikan mood kita akan berubah jadi “tidak waras” dalam arti : bawaannya akan cepat marah, mood swing naik turun dan hal tersebut akan berdampak negatif untuk orang yang ada di sekitar kita.

Jika perasaan ini udah mulai aku rasakan, cepat-cepat aku akan “mewaraskan” diri ku dengan me time. Me time ala Mama Shalom seperti apa sih? Personally, it’s just a simple thing that can change and recharge my mood. Kalau dulu me time harus liburan keluar kota, main seharian sama teman untuk hang out bareng, ke salon bareng atau karaoke’an, tapi sekarang me time bagi ku sangat sederharna. Punya waktu sebentar untuk melakukan perawatan wajah merupakan me time ku saat ini. Mood jadi lebih positif, dan juga terpancar dari aura wajah yang lebih bersinar dan kulit wajah lebih segar.

Me time ini rutin aku lakukan 3 bulan terakhir setiap hari Sabtu pagi (biasanya setelah aku selesai berolahraga). Dimulai dari mengaplikasikan clay mask selama 15 menit dan kemudian dilanjutkan dengan penggunaan sheet mask favorit selama 30 menit.
Step-1 maskeran pakai masker favorit dari Lush Magnaminty

Step-2 pakai sheet mask 

Step-3 lepaskan sheet mask setelah 30 menit pemakaian

Simple banget kan yah me time ala Mama Shalom?  Sederhana tetapi sangat essential untuk menjaga mood dan kewarasan kita sebagai ibu yang sudah mempunyai anak.

Kapan terakhir kali kalian punya me time? Me time apa yang kalian pilih untuk menjaga mood kalian tetap positif? Yuk share pengalaman kalian di komen tulisan ini yah.  Once again, pastikan kalian punya me time yah, moms 😊


You Might Also Like

0 comments