Diary Pages #04 : Shalom Sakit, Young Living Oil Jadi Andalan

8:23 PM


OMG, Shalom sakit……

Panik dan agak kaget anak ini tiba-tiba terserang batuk dan pilek.  Aku sampai lupa kapan terakhir kali dia pernah sakit, karena Puji Tuhan anak ini has very strong immune system. Tapi yang namanya virus, bisa menyerang kapan saja dan pada siapa saja. Kebetulan cuaca akhir-akhir ini sedang berubah drastis dimana terkadang bisa panas sekali dan kadang tiba-tiba hujan, bahkan pernah donk tiba-tiba hujan di siang hari yang terik. Banyak juga teman-temanku yang anaknya terserang sakit karena kondisi cuaca yang tidak menentu ini.

So, back to Shalom again. Saat tau dia batuk dan pilek, aku segera membawanya ke Rumah Sakit karena takut keadaannya semakin parah. Dokter memberinya obat batuk dan pengencer dahak karena di batuknya terdapat dahak dan juga diberikan obat pilek serta vitamin untuk daya tahan tubuh yang lebih kuat. Tetapi sebelum pulang, dokter memberikan resep demam jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Dalam hati aku bilang, ngapain sih dikasih obat demam..kan anakku ga ada keluhan demam.

Alhasil pulang dari Rumah Sakit, aku membawa sekantong plastik besar yang berisi obat. Seumur-umur, baru kali ini dikasih obat yang banyak banget. Dan betul saja, ketka Shalom harus disuruh minum obat dia menangis keras karena menolak minum obat.

Malam hari  tiba, Shalom sedikit rewel dari biasanya. Pas aku pegang dahinya, ternyata panas banget. Aku coba ukur suhunya dengan thermometer dan kaget banget ternyata panasnya 38.5 derajat. Ternyata analisa dokter untuk memberikan resep obat penurun demam tidak salah. Langsung saja aku memberikan Shalom obat demam dan Puji Tuhan demamnya turun tidak lama setelah minum obat.


Aku pikir aku bisa tidur nyenyak malam itu, ternyata tidak. Shalom cukup sering terbangun tiba-tiba dari tidurnya. Aku pun bingung harus melakukan apa, karena less experience anak sakit. Sambil terus berdoa agar Tuhan menyembuhkan dan meminta Tuhan untuk membuat Shalom tidak rewel, mata ku tertuju pada satu rak di kamar tidurku dimana terdapat beberapa produk Young Living (YL) Oil.

Dan langsung saja, aku mengambil 3 produk YL andalanku yaitu Peppermint, Lavender dan juga Baby Gentle. Karena hidung Shalom mampet, Peppermint dan Lavender Oil aku diffuse dengan menggunakan Young Living Diffuser, sedangkan untuk Baby Gentle Oil aku usapkan di bagian kaki dan juga dada Shalom dengan tujuan agar dia lebih rileks dan bisa tidur nyenyak. Puji Tuhan malam  itu Shalom pun tidur dengan nyenyak dan besok hari dengan keadaan jauh lebih baik.

3 produk YL andalan saat anak sakit

Bila mulai rewel, 3 produk YL oil ini akan aku gunakan baik lewat teknik diffuse maupun diusapkan langsung ke tubuh Shalom. Produk Young Living Oil sangat aku rekomendasikan buat ibu-ibu yang memiliki anak kecil dan merupakan investasi yang tidak pernah salah untuk punya stock di rumah, in case sewaktu-waktu perlu seperti pengalamanku saat Shalom sakit ini.

So far kondisinya saat ini sudah membaik, tetapi manja ke mama nya itu lho yang luar biasa. Aku juga tidak lupa mengkonsumsi vitamin dan konsumsi makanan dan buah-buahan agar kondisi fisik tidak ikutan drop.

Semoga kita semua terus dalam kondisi sehat agar menjadi manusia yang terus produktif dan berguna bagi orang banyak.



You Might Also Like

0 comments