Beauty Product Review: Freeman Sweet Tea and Lemon Peel Away Clay Mask

6:59 PM



Akhir-akhir ini sering banyak yang tanya, “lagi suka pakai masker apa sih vyn?” Kalau urusan masker, sebenarnya aku termasuk tipe orang yang loyal pada satu brand dan jarang banget gonta ganti produk kalau merasa sudah cocok. Kalau pernah baca blog yang pernah aku posting di tahun 2015, masker kecintaanku adalah Glamglow Youthmud Tingling & Exfoliating Mud Mask yang emang juara banget untuk membantu membersihkan wajah dari sel kulit mati dan mengangkat komedo (blackhead).  Pemakaian rutin seminggu sekali bisa membantu kondisi kulit wajahku semakin bersinar. Beberapa teman kantor sukses aku racunin untuk pakai masker ini dan mereka pun memberi pengakuan yang sama setelah menggunakan masker dari Glamglow.

Karena harganya yang lumayan menguras kantong (sekitar 800,000), sehingga aku mencoba mencari produk yang memberikan hasil serupa tapi harganya lebih affordable dan bisa re-purchase berkali-kali. Lalu, pilihanku jatuh kepada Freeman Mask. Aku yakin brand ini sudah tidak asing di kalangan beauty blogger akhir-akhir ini. Kenapa jadi hits? Karena harganya yang cukup murah dan khasiat nya juga luar biasa. Freeman Mask punya banyak sekali varian (puluhan jenis masker) yang bisa dipilih sesuai dengan efek apa yang ingin kamu dapatkan dari pemakaian masker ini.

Di tulisan kali ini, aku akan review Freeman Sweet Tea and Lemon Peel Away Clay Mask yang jadi favorit masker ku saat ini.. Yuk langsung saja kita bahas..

Freeman Sweet Tea and Lemon Peel Away Clay Mask

1. FUNGSI / KEGUNAAN

Masker peel off ini mengandung clay yang berfungsi untuk membersihkan dan menyerap minyak berlebih. Terdapat kandungan ekstrak teh yang kaya antioksidan dan ekstrak lemon yang berfungsi untuk mencerahkan bekas jerawat ataupun dark spots. Efek yang ditimbulkan setelah pemakaian rutin adalah kulit menjadi terasa lebih kencang, segar, cerah, dan bebas dari sel kulit mati penyebab kusam. Varian masker ini cocok untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi.

2. KANDUNGAN

Polyvinyl Alcohol, SD Alcohol 40-B, Peg -8, Propylene Glycol, Glycerin, Silica Dimethyl Silylate, Bentonite, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Oil, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Rosa Canina Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Azadirachta Indica (Neem) Seed Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cocos Nucifera (Coconut)Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Cymbopogon Schoenanthus Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Maranta Arundinacea Root Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Santalum Album (Sandalwood) Extract, Macrocystis Pyrifera Extract, Nasturtium Officinale Extract, Aleurites Moluccana Extract, Titanium Dioxide, Polysorbate 20, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance(Parfum), Iron Oxides, PEG-12 Dimethicone



3. CARA PENGGUNAAN

Oleskan masker secara merata ke seluruh wajah (hindari pemakaian di sekitar area mata) dan diamkan sekitar 10-15 menit. Diamkan hingga kering lalu masker dibersihkan dengan metode peel off (dikelupas).
Sesaat setelah diaplikasikan di wajah lalu ditunggu 10-15 menit sampai kering
Setelah kering dilanjutkan dengan peel off masker 
Hasil akhir setelah peel off, wajah terlihat lebih cerah dan bersih


4. HARGA

Harga masker ini cukup affordable, dimulai dari range 120,000 – 160,000 rupiah

5. KESIMPULAN

Dari 2 minggu pemakaian, berikut summary yang bisa aku rangkum dalam pros and cons :
(+) Saat pertama kali pemakaian, aku merasakan efek instan yang luar biasa membuat wajahku menjadi lebih bersih dan juga cerah dan sesuai banget sama claim nya untuk mengangkat semua kotoran yang benar-benar terbukti. Masker ini berhasil membantu mengangkat komedo dan kotoran yang ada di wajahku dengan maksimal.
(+) Tidak membuat kulit kering atau kemerahan
(+) Tidak ada efek panas di kulit
(+) Baunya calm (tidak terlalu kuat), tetapi sebagian orang mengeluhkan aroma alcohol berlebih di varian ini. Tapi aku pribadi tidak merasakan bau yang berlebihan
(-) Kesulitan saat peel off jika pengaplikasian masker terlalu tipis atau terlalu tebal. Untuk yang satu ini sepertinya butuh jam terbang saja 😊

So, kalau ditanya produk ini apakah worth to try? Aku pribadi akan bilang bahwa Freeman Sweet Tea and Lemon Peel Away Clay Mask highly recommend untuk kamu yang mencari produk masker yang bisa mengangkat kotoran dan membuat wajah lebih cerah bersinar.  
Jangan lupa share pengalaman kamu yah di komen tulisan saya ini. 
Terimakasih 😊




You Might Also Like

1 comments